28 Maret 1958 "Bapak Blues" William Christopher Handy Meninggal

WC Handy, merupakan salah satu tokoh yang paling penting dalam sejarah musik populer Amerika pada abad ke-20, meninggal di New York City pada tanggal 28 Maret 1958.

Dia menjadi terkenal secara internasional pada saat ia menulis memoarnya tahun 1941, "Father Of The Blues", atau "Bapak Blues" meskipun label "stepfather" atau "ayah tiri" lebih tepat untuk disematkan kepadanya yang berkiprah mengantarkan blues menjadi salah satu genre musik mainstream di Amerika pada waktu itu dan Pentingnya peran W.C Handy ini tidak bisa dianggap remeh.

Lahir di utara Alabama pada tahun 1873, Handy dibesarkan di Keluarga kelas menengah Afro-Amerika yang yang merencanakan Karirnya untuk bekerja di Gereja. Awalnya, Handy WC menulis kepada keluarga dan gurunya, "Menjadi seorang musisi sama halnya dengan menjual jiwa kepada setan."

william christopher handy bapak blues
william christopher handy

"Dengan segala perbedaan, leluhur saya memiliki satu kesamaan: jika mereka punya bakat musik apapun itu akan tetap selalu terpendam." Tulis William Christopher Handy dalam otobiografinya dalam membahas ketiadaan musik dalam hidupnya sebagai seorang anak-anak.  kemudian Handy muda memutuskan untuk mengambil risiko. 

Walaupun guru-guru Handy mungkin tidak dipertimbangkan karir Handy dalam bermusik, namun mereka membekalinya beberapa hal yang kelak dapat membantu karir bermusik Handy. Secara alami ia diberkati telinga yang fantastis, Handy diberi pelajaran mengenai notasi musik yang formal seperti anak sekolah pada umumnya.

"waktu itu aku belum genap sepuluh Tahun," tulisnya dalam Father of the Blues, aku bisa mengklasifikasi hampir semua suara yang datang ke telingaku, menggunakan sistem sol-fa tonik. Aku tahu nada-nada dari siulan "River boats on the Tennessee"


"Bahkan dengan melihat sapi pun itu akan menjadi notasi musik dalam pikiranku, dan dalam tahun-tahun berikutnya aku menulis memori ini dalam 'Hooking cow Blues.' " Handy terinfluence oleh musik-musik tradisional masyarakat kulit hitam yang ia dengar selama bertahun-tahun.

Sebagai seorang musisi yang melanglang buana, dia sangat berpengalaman mengolah nada - nada menarik secara akurat yang ia tuangkan dalam lembaran - lembaran musik. itulah kontribusi profesional dari Handy yang begitu besar. musik-musik yang dia buat itu kemudian bukan hanya "Blues" yang dimainkan juga oleh musisi profesional lainnya. 

tetapi ia juga menambahkan unsur-unsur musik fundamental dari Blues ke dalam kosa kata para komposer musik profesional. "The Memphis Blues" dan "St Louis Blues" adalah lagu yang paling terkenal yang dikompose oleh Handy Sendiri, warisan musiknya dapat didengar dalam karya-karya para komponis seperti George Gershwin dan Keith Richards.

Lebih dari 25.000 pelayat memenuhi jalan-jalan di sekitar Gereja Baptis Abyssinian Harlem untuk menghadiri pemakaman Handy WC, yang meninggal pada usia 85 pada hari ini di tahun 1958.
Terimakasih, Anda sudah membaca 28 Maret 1958 "Bapak Blues" William Christopher Handy Meninggal

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

.Iklan Bawah Artikel