Peta Armenia Dalam 3 Warna

Armenia adalah sebuah negara berbentuk Republik. Dalam peta negara Armenia tampak letaknya di daratan Asia-Eropa, wilayah daratannya terjepit oleh negara lain di sekitarnya. Armenia berbatasan langsung dengan Turki (bagian barat), Georgia (bagian utara), Azerbaijan (bagian timur), dan Iran serta eksklave Nakhichevan (yang masih daerah Azerbaijan atau eksklave) bagian selatan.

Armenia adalah anggota dari Dewan Eropa dan Perserikatan Negara-Negara Merdeka dan selama berabad-abad menjadi daerah lintasan dan penyeberangan daerah timur dan barat. Di bawah ini adalah 3 peta Armenia: 

Gambar Peta Letak Negara Armenia
Peta Letak Negara Armenia

Gambar Peta wilayah Negara Armenia
Peta wilayah Negara Armenia
Negara yang berbatasan dengan Armenia: Azerbaijan, Georgia, Iran, Turki

Informasi Armenia: Armenia terletak di Asia barat daya. Armenia berbatasan dengan Azerbaijan di timur, Iran di selatan, Turki di barat, dan Georgia di utara.

Kota penting di Armenia: Akhta, Alaverdi, Amasia, Angeghakot ', Anipemza, Aparan, Aragats, Ararat, Ardzun, Armavir, Artashat, Art'ik, Artsvashen, Ashtarak, Banadzor, Basargech'ar, Damnah, Dilijan, Echmiadzin, Gorayk, Goris, Gyuri Hrazdan, Ijevan, K'ajarqn, Kamo, Kapan, Karmir Blur, Krasnosel'sk, Maralik, Martuni, Meghri, Sevan, Sisian, Sot'k, Spitak, Step'anavan, T'alin, Tashir, Vanadzor, Yeghegnadzor dan Yerevan.

Lokasi Armenia: Sungai Akhuryan, Aras, Arpa, Sungai Arpacay, Hrazdan, Lesser Caucasus, Ozero Sevan dan Sevana Lich.

Sumber Daya Alam Armenia: Sumber daya geologis Armenia termasuk deposit kecil emas, seng, molibdenum, tembaga, dan alumina.

Bahaya Alam Armenia: Bahaya alam untuk Armenia termasuk kekeringan, dan kadang-kadang ada gempa bumi yang parah.

Masalah Lingkungan Armenia: Masalah lingkungan Armenia yang dikunci tanah banyak. Kekhawatiran air berkisar dari pencemaran Sungai Hrazdan (Razdan) dan Aras, hingga ancaman pasokan air minum karena mengeringkan danau besar negara itu, Sevana Lich, untuk penggunaan tenaga air. Ada polusi tanah dari bahan kimia beracun, seperti DDT, dan deforestasi dari penduduk yang mencari kayu bakar selama krisis energi tahun 1990-an. Selain itu, Armenia telah memulai kembali pembangkit listrik tenaga nuklir Metsamor mereka terlepas dari lokasinya di zona seismik aktif.
Gambar Peta Armenia tampak dari satelit
Peta Armenia tampak dari satelit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel