Peta Australia 3 Warna

Informasi Australia: Australia terletak di selatan Indonesia, berbatasan dengan Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Peta Australia di bawah ini ditampilkan dalam 3 warna, yaitu peta wilayah, peta tampak dari satelit, dan peta letak Australia pada peta dunia secara keseluruhan.

Gambar Peta wilayah Australia
Gambar Peta wilayah Australia
Negara-negara Berbatasan Australia: Tidak ada

Peta Regional: Peta Selandia Baru, Peta Kaledonia Baru, Peta Fiji, Peta Kepulauan Solomon, Peta Dunia

Gambar Peta Australia tampak dari satelit
Gambar Peta Australia tampak dari satelit

Gambar Peta letak Australia
Gambar Peta letak Australia

Kota penting Australia: Adelaide, Albany, Alice Springs, Bourke, Brisbane, Broome, Cairns, Canberra, Charleville, Cloncurry, Cooktown, Coolgardie, Dampier, Darwin, Derby, Fremantle, Geelong, Geraldton, Gladstone, Gold Coast, Hobart, Katherine, Launceston, Mackay, Melbourne, Mildura, Newcastle, Perth, Port Augusta, Port Hedland, Rockhampton, Sydney, Townsville, Wollongong dan Wyndham.

Lokasi strategis Australia: Laut Arafura, Sungai Ashburton, Barrier Range, Laut Coral, Darling River, Finders Ranges, Gawler Ranges, Great Dividing Ranges, Gurun Victoria Besar, Teluk Carpentaria, Hamersley Range, Samudra Hindia, Samudra Hindia, Kekecewaan Danau, Danau Eyre North, Danau Frome, Danau Gardner, Danau Mackay, Danau Torrens, Ranges Macdonnell, Sungai Murray, Laut Tasman dan Laut Timor.

Sumber Daya Alam Australia: Australia memiliki potensi sumber daya mineral yang sangat besar, banyak di antaranya belum berkembang. Sumber daya logam termasuk bauksit, bijih besi, tembaga, timah, emas, perak, nikel, tungsten, timah dan seng. Sumber daya bahan bakar termasuk batubara, gas alam, minyak bumi dan uranium. Sumber daya geologi lainnya termasuk pasir mineral dan berlian.

Bahaya Alam Australia: Australia memiliki bahaya alam yang meliputi kekeringan parah, dan kebakaran hutan. Di sepanjang pantai ada juga topan.

Masalah Lingkungan Australia: Negara Australia memiliki masalah lingkungan yang berkaitan dengan tanah dan air. Ada erosi tanah dari praktik pertanian yang buruk dan penggembalaan yang berlebihan, dan salinitas tanah karena penggunaan air berkualitas buruk. Pembukaan lahan untuk keperluan pertanian, pengembangan industri, dan urbanisasi telah dan terus mengancam habitat alami banyak spesies hewan dan tumbuhan yang unik.

Great Barrier Reef di lepas pantai timur laut, yang merupakan terumbu karang terbesar di dunia, terancam oleh popularitasnya sebagai lokasi wisata dan meningkatnya pengiriman. Australia juga memiliki sumber daya air tawar alami yang terbatas dan masalah dengan penggurunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel