Peta Dunia

Peta Negara Bangladesh HD

Di bawah ini adalah 3 jenis peta Negara Bangladesh, yaitu peta wilayah HD, peta tampak dari satelit, dan peta letak negara tersebut jika di lihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah Bangladesh

Gambar Peta Bangladesh
Peta Bangladesh

Negara-negara yang berbatasan dengan Bangladesh: India, Myanmar

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Peta Satelit Bangladesh

Gambar Peta negara Bangladesh tampak dari satelit
Gambar Peta negara Bangladesh tampak dari satelit

Peta Letak Bangladesh

Gambar Peta letak negara Bangladesh
Gambar Peta letak negara Bangladesh

Hal-hal yang Perlu diketahui

Informasi Bangladesh: Bangladesh terletak di Asia selatan. Bangladesh berbatasan dengan Teluk Benggala, Myanmar (Burma) di timur, dan India di timur, utara, dan barat.
Kota Bangladesh: Bandarban, Barisal, Begamganj, Bhola, Bogra, Brahmanbaria, Chittagong, Comilla, Cox’s Bazar, Dhaka, Dinajpur, Gazipur, Gomastapur, Habiganj, Ishurdi, Jamalpur, Jaria, Jessore, Khulna, Mymensingh, Narayanganj, Nawabganj, Raj , Rangamati, Rangpur, Saidpur, Sylhet, Tangail, dan Teknaf.
Divisi Bangladesh: Barisal, Chittagong, Dhaka, Khulna, Mymensingh, Rajshahi, Rangpur, dan Sylhet.
Lokasi Bangladesh: Sungai Atrai, Danau Barkal, Teluk Bengal, Sungai Brahmaputra, Sungai Gangga, Sungai Jamuna, Sungai Jamuneswari, Sungai Kabadak, Sungai Kalni, Waduk Karnaphuli, Sungai Kusiyara, Pulau Kutubdia, Sungai Madhumati, Pulau Maheshkhali, Sungai Meghna, Bukit Mizo, Mulut Sungai Gangga, Sungai Padma, Pulau Sandwip, Pulau Hatia Selatan, Sungai Surma, Swatch of No Ground, dan Sungai Tista.
Sumber Daya Alam Bangladesh: Sumber daya bahan bakar fosil termasuk gas alam dan batubara. Sumber daya alam lainnya termasuk tanah yang subur dan kayu.
Bahaya Alam Bangladesh: Meskipun bahaya alam Bangladesh termasuk kekeringan, banyak negara yang terkena topan dan secara rutin banjir selama musim monsun musim panas.
Masalah Lingkungan Bangladesh: Bangladesh memiliki populasi berlebihan, oleh karena itu banyak orang tidak memiliki tanah dan dipaksa untuk hidup dan mengolah tanah rawan banjir. Ada masalah lingkungan, yang meliputi penyakit yang terbawa air yang lazim di air permukaan, dan air tanah yang terkontaminasi oleh arsenik yang terjadi secara alami. Negara ini memiliki polusi air, terutama di daerah penangkapan ikan, yang dihasilkan dari penggunaan pestisida komersial. Di bagian utara dan tengah negara itu, ada kekurangan air yang terputus-putus karena jatuhnya genangan air. Bangladesh juga memiliki masalah tanah dengan deforestasi, erosi dan degradasi tanah.