Peta Negara Burma

Contents [Show]

Informasi Burma

Burma (Myanmar) adalah negara berdaulat yang terletak di Asia Tenggara. Nama resminya adalah Republik Persatuan Myanmar, sering disingkat menjadi "Myanmar". Batas wilayah Burma meliputi: sebelah barat berbatasan dengan Bangladesh dan India, di sebelah utara dengan China, dan di sebelah timur dengan Laos dan Thailand.

Burma memiliki garis pantai selatan sepanjang 1.200 mil (1930 kilometer) yang membatasi Teluk Benggala di utara, dan Laut Andaman di selatan. Ayeyarwady dan Salween Rivers bermuara di Teluk Martaban. Negara ini memiliki ratusan pulau lepas pantai, dengan pulau terbesarnya adalah Ramree dan Cheduba. Sebagian besar pulau Burma terletak di Kepulauan Mergui.

Di bawah ini adalah 3 jenis peta Negara Burma, yaitu peta wilayah HD, peta tampak dari satelit, dan peta letak negara tersebut jika di lihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Wilayah Burma

Gambar Peta wilayah Negara Burma HD
Peta wilayah Negara Burma HD
Negara yang berbatasan dengan Burma: Bangladesh, China, India, Laos, Thailand

Peta Regional


Peta Satelit Burma

Gambar Peta wilayah negara Burma tampak dari satelit
Peta wilayah negara Burma tampak dari satelit

Peta Letak Burma

Gambar Peta letak negara Burma
Peta letak negara Burma

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Burma: Amarapura, Bago, Bhamo, Chauk, Dawei, Hinfhada, Hopin, Insein, Labutta, Laza, Magway, Man Aung, Mandalay, Mawlamyine, Meiktila, Mogok, Pan Mong, Monywa, Moulmeingyun, Mu Se, Mudon, Myeik, Myingyan, Myitkyina , Namtu, Naungpale, Pakokku, Paletwa, Pathein, Phyarpon, Pinleibu, Putao, Pye, Pyin U Lwin, Pyinmanaa, Pyu, Shingbiyang, Shwebo, Sittwe (Akyab), Tangyan, Taro, Taunggyi, Taungoo, Tazungdam, Thandwe, Thayet, Thingangyun, Thongwa, Toungoo, Warazup dan Yangon.

Tempat strategis Burma: Laut Andaman, Teluk Andrew, Arakan Yoma, Ayeyarwady, Bago Yoma, Teluk Bawmi, Teluk Benggala, Rentang Bilauktaung, Selat Cheduba, Bukit Chin, Sungai Chindwin, Teluk Combermere, Teluk Danson, Teluk Martaban, Teluk Gwa, Teluk Hunters, Kumon Rentang, Rentang Mangin, Mulut Ayeyarwady, Sungai Myitha, Teluk Ngayok, Sungai Nmai, Rentang Patkai, Sungai Salween, Rentang Tanen dan Rentang Taungnyo.

Sumber Daya Alam Burma: Sumber daya logam Burma termasuk timah, antimon, seng, tembaga, tungsten dan timah. Sumber daya lainnya termasuk minyak bumi, kayu, batu bara, marmer, batu kapur, batu permata, gas alam, dan tenaga air.

Bencana Alam Burma: Burma mengalami kekeringan berkala; namun, banjir dan tanah longsor sering terjadi selama musim hujan (Juni hingga September). Bahaya alam lainnya untuk negara ini termasuk gempa bumi dan topan yang merusak.

Masalah Lingkungan Burma: Negara Burma, di Asia Tenggara, memiliki polusi industri udara, tanah, dan air. Sanitasi dan pengolahan air tidak memadai, yang berkontribusi terhadap penyakit. Masalah lingkungan lainnya untuk Burma adalah deforestasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel