Biodata Christopher Columbus

Biodata Christopher Columbus - Christopher Columbus merupakan seorang tokoh penjelajah samudera yang lahir pada tanggal 30 Oktober 1451, dan meninggal dunia pada tanggal 20 Mei 1506 pada umur 54 tahun. Dia adalah seorang penjelajah dan pedagang yang berasal dari Genoa, Italia, yang menyeberangi Samudera Atlantik dan pada tanggal 12 Oktober 1492 ia sampai di benua Amerika.

Perjalanan Columbus didanai oleh Ratu Isabella dari Kastilia Spanyol setelah ratu tersebut berhasil menaklukkan Andalusia. Ia percaya bahwa Bumi berbentuk bola kecil, dan berkeyakinan bahwa sebuah kapal dapat sampai ke arah timur meskipun melalui arah barat.

Columbus (Kolumbus) bukanlah manusia pertama yang tiba di Amerika, karena ketika ia tiba di sana telah ada penduduk yang mendiaminya. Ia juga bukan orang Eropa pertama yang sampai ke benua Amerika, karena sekarang telah diakui bahwa orang-orang Viking dari Eropa Utara telah berkunjung ke Amerika Utara pada abad ke 11 dan mendirikan koloni L'Anse aux Meadows dalam jangka waktu yang singkat.

Para ahli telah memperkirakan bahwa pelaut yang tidak dikenali pernah mendarat di Amerika sebelum Kolumbus. Ada juga teori mengenai ekspedisi lain ke Amerika oleh orang-orang ketika itu.

Pada waktu itu, Christopher Columbus mengira bahwa Amerika belum pernah tersentuh manusia lain, belum berpenghuni sama sekali. Mereka berorientasi menjadikan pulau tersebut sebagai perluasan wilayah Spanyol. Namun, setelah ia mendarat dan masuk ke pulau tersebut, Kolumbus terkejut, di sana telah ditemukan bangunan-bangunan yang mirip dengan bangunan yang pernah ia lihat sebelumnya ketika mendarat di Afrika.

Pada awal kedatangannya, ia disambut ramah oleh suku Indian, namun setelah tercium niat buruknya datang di Amerika, Kolombus banyak mendapat tentangan dari penduduk setempat. Beberapa armada rombongan Kolombus ditenggelamkan oleh suku Indian. Bukan tanpa sebab, tetapi suku Indian merasa terganggu dan terancam oleh kedatangan Kolombus.

Biodata Singkat Christopher Columbus
Lahir: Antara 22 Agustus dan 31 Oktober 1451 di Genoa, Republik Genoa, sekarang Italia
Profesi: Penjelajah Dunia Baru
Masuk bintang: Scorpio
Meninggal: 20 Mei 1506 (umur 54) di Valladolid, Takhta Kastilia, sekarang Spanyol
Kebangsaan: Genoa, Italia
Nama lain: Genoa: Christoffa Corombo, Italia: Cristoforo Colombo, Katalan: Cristòfor Colom, Spanyol: Cristóbal Colón, Portugis: Cristóvão Colombo, Latin: Christophorus Columbus.
Pekerjaan: Penjelajah Maritim Takhta Kastilia
Gelar: Laksamana Samudera Dunia; Viceroy dan Gubernur Hindia
Suami/istri: Filipa Moniz Perestrelo (c. 1455-1485)
Pasangan serumah: Beatriz Enríquez de Arana (c. 1485-1506)
Anak: Diego dan Fernando.
Kerabat: Giovanni Pellegrino, Giacomo (juga dipanggil Diego)[2], dan Bartolomeus Kolumbus (saudara)

Foto Christopher Columbus
Wajah Kolumbus dalam lukisan abad ke-16. Tidak ada gambar asli mengenai Kolumbus.

Mengapa Christopher Columbus Terkenal?
Columbus pertama kali mendarat di Bahama pada tahun 1492 berlayar atas nama mahkota Spanyol dalam upaya baru untuk menemukan rute barat ke Asia. 

Dia melakukan empat perjalanan ke Dunia Baru termasuk Antilles, Venezuela dan Amerika Tengah. Dia menjabat sebagai Gubernur di Hispaniola tetapi kemudian diberhentikan dengan tuduhan tirani karena pemerintahannya yang keras. Ketika dia kembali ke Spanyol dia dipenjara tetapi kemudian dibebaskan oleh Raja Ferdinand, setelah itu dia menyelesaikan perjalanan keempat dan terakhirnya.

Penemuan dan ekspedisinya menyebabkan periode eksplorasi oleh negara-negara Eropa dan langsung ke pendirian koloni Eropa di Amerika, membentuk dunia Barat modern. Warisannya sebagai administrator kontroversial, terutama perannya dalam mempromosikan perbudakan, menghancurkan rakyat Taino dan hukuman keras terhadap penjajah Spanyol.

Galery Columbus
Di bawah ini adalah gambar-gambar Christopher Columbus:
Christopher Columbus
Gambar lukisan Christopher Columbus

Gambar Hari Kolumbus
Hari Kolumbus

Gambar Kolumbus si Bajak Laut
Kolumbus si Bajak Laut

Gambar Kolumbus di Tiki
Kolumbus di Tiki

Gambar lukisan Kolumbus dan Pengikutnya
Kolumbus dan Pengikutnya

Gambar Kolumbus dan Monarki Katolik
Kolumbus dan Monarki Katolik (Kembalinya Kolumbus)
Print Friendly and PDF
Judul : Biodata Christopher Columbus
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sejarah Negara
Terimakasih atas kunjungan Anda para pecinta sejarah. Mungkin anda ingin menyumbangkan tulisan mengenai sejarah? Silahkan hubungi kami lewat Form Contact.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel