Biodata Elena Cornaro Piscopia

Biodata Elena Cornaro Piscopia - Elena Cornaro Piscopia lahir di Palazzo Loredan, di Venesia, Republik Venesia pada tanggal 5 Juni 1646. Dia adalah anak ketiga dari Gianbattista Cornaro-Piscopia, dan kekasihnya Zanetta Boni. Ibunya adalah seorang petani dan orang tuanya tidak menikah pada saat kelahirannya.

Dengan demikian, Lady Elena secara teknis bukan anggota keluarga Cornaro sejak lahir, karena hukum Venesia melarang anak-anak bangsawan yang tidak sah dari hak istimewa yang mulia, bahkan jika diakui oleh orang tua yang mulia.

Zanetta, dia berasal dari keluarga petani yang sangat miskin. Zanetta kemungkinan telah melarikan diri ke Venesia untuk melarikan diri dari kelaparan, dan segera mendapati dirinya simpanan dari salah satu dinasti bangsawan paling kuat di Republik. Gianbattista dan Zanetta menikah secara resmi pada 1654, tetapi putra-putranya dilarang memiliki hak istimewa yang mulia, yang membuat Gianbattista marah.

Pada 1664, ayahnya dipilih untuk menjadi Procuratore di San Marco de supra , bendahara Santo Markus, posisi yang diidamkan di kalangan bangsawan Venesia. Pada saat itu, ayahnya berada di urutan kedua setelah Doge of Venice dalam hal prioritas.

Karena hubungan ini, Lady Elena menonjol dalam perayaan Pernikahan Laut, meskipun ia dilahirkan secara tidak sah. Ayahnya mencoba mengatur pertunangan untuknya beberapa kali. Dia menolak kemajuan masing-masing pria, karena dia telah mengambil sumpah kesucian pada usia sebelas. Pada tahun 1665 ia mengambil kebiasaan Oblat Benediktin tanpa menjadi biarawati.

Biodata Lengkap Elena Cornaro Piscopia
  • Nama Lengkap: Helen Cornaro
  • Lahir: Juni 5, 1646
  • Tempat lahir: Venice, Republik Venesia 
  • Profesi: Filsuf dan Matematika
  • Kebangsaan: Italia
  • Masuk bintang: Gemini
  • Meninggal: Juli 26, 1684 (umur 38) 
  • Penyebab Kematian: Tuberkulosis
Foto Elena Cornaro Piscopia
Elena Cornaro Piscopia

Mengapa Elena Cornaro Piscopia Terkenal?
Elena Cornaro Piscopia adalah musisi dan filsuf terkemuka pada masanya, Piscopia adalah wanita pertama yang menerima gelar akademik dan gelar PhD dari universitas.

Catatan Sejarah dalam Kehidupan Elena Cornaro Piscopia
Tanggal 25 Juni 1678 Venetian Elena Cornaro Piscopia dianugerahi gelar doktor filsafat, wanita pertama yang menerima gelar doktoral universitas atau PhD.
Judul : Biodata Elena Cornaro Piscopia
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sejarah Negara
Terimakasih atas kunjungan Anda para pecinta sejarah. Mungkin anda ingin menyumbangkan tulisan mengenai sejarah? Silahkan hubungi kami lewat Form Contact.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel