Biodata Lengkap Markus Antonius

Markus Antonius adalah orang terkenal di dunia yang lahir di Roma, tanggal 14 Januari 83 SM dan meninggal dunia pada tangga; 1 Agustus 30 SM. Dia adalah seorang politikus dan jenderal Romawi Kuno.

Antonius memiliki peran penting pendukung Julius Caesar sebagai jenderal dan administrator. Setelah Julius Caesar menemua ajalnya (terbunuh), Antonius bergabung dengan Oktavianus dan Lepidus untuk membentuk Triumvirat Kedua. Pemerintahan tersebut berakhir pada tahun 33 SM dan Antonius melakukan bunuh diri bersama Kleopatra.

Markus Antonius seorang pendukung yang setia pada masa kekuasaan Julius Caesar. Dia diangkat sebagai administrator Italia saat Caesar menghancurkan lawan-lawan politiknya di Yunani, Afrika Utara, dan Spanyol.

Biodata Markus Antonius
Berikut biodata Markus Antonius
  • Nama Lengkap: Mark Antony [Marcus Antonius] 
  • Kebangsaan: Roman
  • Profesi: Politisi Romawi dan Jenderal
  • Lahir: 14 Jan , 83 SM
  • lahir: Roma 
  • Masuk bintang: Capricorn
  • Meninggal: Agustus 1 , 30 BC (berusia 53) 
  • Penyebab Kematian: Bunuh diri setelah ia dikalahkan oleh Oktavianus di Pertempuran Actium.
Gambar Patung Markus Antonius
Patung Markus Antonius

Mengapa Markus Antonius menjadi orang terkenal?
Markus mampu memainkan peran pentingnya dalam transformasi Roma dari republik ke sistem kekaisaran. Dia juga terlibat dalam salah satu urusan cinta paling terkenal dalam sejarah dengan Cleopatra.

Catatan Sejarah dalam Kehidupan Markus Antonius
Tanggal 02-09-0044 BC Yang pertama dari Cicero's Philippics (serangan oratorikal) pada Mark Antony. Dia akan membuat 14 dari mereka selama beberapa bulan ke depan.

Tanggal 26-11-0043 SM Triumrat serangkai kedua pemimpin Romawi Oktavianus (kemudian Caesar Augustus), Marcus Aemilius Lepidus, dan Mark Antony terbentuk

Tanggal 21-04-0043 SM Pertempuran Mutina: Mark Antony sekali lagi dikalahkan dalam pertempuran oleh Aulus Hirtius, yang terbunuh. Antony gagal menangkap Mutina dan Decimus Brutus terbunuh tak lama kemudian.

Tanggal 14-04-0043 SM. Pertempuran Forum Gallorum: Mark Antony, mengepungpembunuh Julius Caesar, Decimus Junius Brutus di Mutina, mengalahkan kekuatan konsul Pansa, yang terbunuh.

Tanggal 23-10-0042 SM Peperangan perang Republik Romawi: Pertempuran Kedua Filipi - Tentara Brutus dikalahkan oleh Markus Antonius dan Oktavianus. Brutus melakukan bunuh diri.

Tanggal 02-09-0031 SM Battle of Actium: pertempuran angkatan laut yang menentukan yang secara efektif mengakhiri Republik Romawi. Pasukan Oktavianus mengalahkan mereka yang berada di bawah Mark Antony dan Cleopatra di lepas pantai barat Yunani.

Tanggal 31-07-0030 SM. Pertempuran di Aleksandria: Markus Antonius meraih kemenangan kecil atas Oktavianus, tetapi sebagian besar pasukannya kemudian menjadi gurun, yang mengarah ke invasi Oktavianah ke Mesir

Baca lebih banyak: Biodata Orang Terkenal di Dunia
Judul : Biodata Lengkap Markus Antonius
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sejarah Negara
Terimakasih atas kunjungan Anda para pecinta sejarah. Mungkin anda ingin menyumbangkan tulisan mengenai sejarah? Silahkan hubungi kami lewat Form Contact.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel