Sejarah 3 Desember

Pada hari ini, tanggal 3 Desember telah terjadi peristiwa sejarah penting di dunia, yang meliputi: Peristiwa Penting Yang Terjadi Pada 3 Desember, Peristiwa Sejarah Pada 3 Desember, Ulang Tahun Yang Terkenal Pada 3 Desember, Kematian Terkenal Pada 3 Desember, dan Pernikahan & Perceraian Terkenal Pada 3 Desember. Masing-masing peristiwa dapat anda lihat langsung pada Peristiwa Sejarah Lainnya di bawah artikel ini.

Gambar ilustrasi Sejarah 3 Desember

Peristiwa Penting Yang Terjadi Pada 1 Desember
3 Desember: Hari Penyandang Cacat Internasional

1586 Sir Thomas Herriot memperkenalkan kentang ke Inggris dari Kolombia
Foto Thomas Herriot
Thomas Herriot

1967 Tim dokter yang dipimpin oleh Christiaan Barnard di Cape Town, Afrika Selatan berhasil melakukan operasi transplantasi jantung manusia yang pertama di dunia.

1984 Bencana Bhopal: pabrik pestisida Union Carbide membebani 45 ton methyl isocyanate dan senyawa beracun lainnya di Bhopal, India, membunuh 2.259 (angka resmi) - perkiraan lain setinggi 16.000 (termasuk kematian kemudian) dan lebih dari setengah juta terluka.

1984 Tragedi Bhopal: Terlepaskannya gas metil isosianat dari sebuah pabrik pestisida di Bhopal, India menewaskan sedikitnya 18.000 korban jiwa.

1854 Eureka Stockade: Dalam apa yang diklaim oleh banyak orang sebagai kelahiran demokrasi Australia, lebih dari 20 penambang emas di Ballarat, Victoria, dibunuh oleh pasukan negara dalam pemberontakan atas lisensi pertambangan

1989 Presiden Soviet Mikhail Gorbachev dan Presiden AS George HW Bush , menyatakan Perang Dingin berakhir

Terimakasih, Anda sudah membaca Sejarah 3 Desember

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

.Iklan Bawah Artikel