Peta Guinea-Bissau

Informasi Guinea-Bissau: Nama resminya Republik Guinea-Bissau, merupakan sebuah negara yang terletak di Afrika Barat. Batas wilayah negara Guinea-Bissau: bagian utara berbatasan dengan Senegal, sebelah selatan dan timur berbatasan dengan Guinea, dan bagian barat berbatasan dengan Samudera Atlantik. Luas wilayah Guinea-Bissau kurang lebih 36.125 km persegi, dengan populasi penduduk kurang lebih 1.600.000 jiwa.

Peta Guinea-Bissau di bawah ini meliputi peta wilayah, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Gambar Peta Guinea-Bissau
Peta negara Guinea-Bissau
Negara Perbatasan Guinea-Bissau: Guinea, Senegal

Peta Regional: Peta Afrika, Peta Dunia

Gambar Peta letak Guinea Bissau
Peta letak Guinea Bissau

Kota penting Guinea-Bissau: Bafata, Bissau, Bolama, Buba, Bubaque, Cacheu, Cacine, Catio, Farim, Fulacunda, Madina do Boe, Mansaba, Nova Lamego, Sao Domingos dan Sao Joao.

Lokasi strategis Guinea-Bissau: Samudra Atlantik, Sungai Cacheu dan Sungai Geba.

Sumber Daya Alam Guinea-Bissau: Guinea-Bissau memiliki cadangan minyak bumi dan sumber daya komersial fosfat yang belum dieksploitasi. Sumber daya alam lainnya untuk negara ini termasuk ikan, kayu, bauksit, tanah liat, granit, dan batu kapur.

Bahaya Alam Guinea-Bissau: Guinea-Bissau memiliki bahaya alam yang meliputi kebakaran semak belukar, dan kabut asap harmattan yang panas, kering, dan berdebu yang dapat mengurangi jarak pandang selama musim kemarau.

Masalah Lingkungan Guinea-Bissau: Negara Guinea-Bissau memiliki masalah lingkungan, yang meliputi deforestasi dan erosi tanah. Ada juga overgrazing dan overfishing.

Sumber: Geology.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel