Peta Guinea Khatulistiwa



Informasi Guinea Khatulistiwa: Nama resminya Guinea Khatulistiwa (Equatorial Guinea), letaknya di Teluk Guinea, sebuah pantai barat di Afrika, berbatasan langsung dengan negara Gabon di sebelah selatan, dan di sebelah utara dengan Kamerun. Sebagian besar wilayahnya masih diselimuti hutan belantara. Republik Guinea Khatulistiwa merupakan satu-satunya negara di Afrika yang menggunakan bahasa Spanyol.


Peta wilayah Guinea Khatulistiwa

Gambar Peta Guinea Khatulistiwa
Peta negara Guinea Khatulistiwa
Negara perbatasan dengan Equatorial Guinea: Kamerun, Gabon

Peta regional


Peta politik Guinea Khatulistiwa

Gambar Peta politik Guinea Khatulistiwa
Peta politik negara Guinea Khatulistiwa

Peta letak Guinea Khatulistiwa

Gambar Peta letak Guinea Khatulistiwa
Peta letak negara Guinea Khatulistiwa

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Guinea Ekuatorial: Akurenan, Bata, Calatrava, Ebebiyin, Evinayong, Luba, Malabo, Mbini, Mikomeseng, Mongomo, Niefang, Nsoc, Puerto, Sevilla de Niefang dan Valladolid Mbini.

Lokasi Guinea Ekuatorial: Samudera Atlantik, Teluk Bonny, Teluk Guinea, Sungai Mbini dan Sungai Ntem.

Sumber Daya Guinea Ekuatorial: Guinea Ekuatorial memiliki sumber daya bahan bakar yang mencakup minyak bumi, gas alam, dan kayu. Beberapa dari berbagai sumber daya mineral negara ini adalah bauksit, pasir, kerikil, tanah liat, tantalum, emas dan berlian.

Bahaya Alam Guinea Ekuatorial: Guinea Ekuatorial rentan terhadap bahaya alam yang mencakup badai angin kencang, dan banjir bandang.

Masalah Lingkungan Guinea Ekuatorial: Negara Guinea Ekuatorial di Afrika barat memiliki masalah lingkungan yang meliputi deforestasi. Selain itu, air leding negara tidak dapat diminum.

Notification: Sumber Geology.com
Print Friendly and PDF
Judul : Peta Guinea Khatulistiwa
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Sejarah Negara
Terimakasih atas kunjungan Anda para pecinta sejarah. Mungkin anda ingin menyumbangkan tulisan mengenai sejarah? Silahkan hubungi kami lewat Form Contact.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel