Peta Israel

Informasi Israel: Israel merupakan sebuah negara Yahudi yang terletak di Timur Tengah, dengan populasinya 7,5 juta jiwa. Berdirinya negara modern Israel berakar dari konsep Tanah Israel (Eretz Yisrael). Konsep pusat Yudaisme sejak zaman kuno merupakan pusat wilayah Kerajaan Yehuda kuno.

Batas wilayah Israel: sebelah barat berbatasan dengan Laut Mediterania dan Teluk Aqaba, Mesir dan Jalur Gaza, sebelah timur Yordania, dan Suriah di timur, dan sebelah utara Libanon.

Peta Israel di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Gambar Peta Israel
Peta Israel
Negara-negara Berbatasan Israel: Mesir, Jalur Gaza, Yordania, Libanon, Suriah.

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Gambar Peta politik Israel
Peta politik Israel

Gambar Peta letak Israel
Peta letak Israel

Kota penting Israel: Afula, Akko, Ashdod, Ashqelon, Bat Yam, Bersyeba (Beer-Sheva), Bene Beraq, Beit She'an, Dimona, Elat, Hadera, Hefa (Haifa), Herzliyya, Holon, Yerusalem (Yerushalayim Al Quds), Mizpe Ramon), Nahariyya, Nazerat (Nazareth), Netanya, Oron, Petah Tiqwa, Ra'anana, Ramat Gan, Ramla, Rishon LeZiyyon, Tel Aviv-Yafo, Tiberias, Yotvata dan Zefat.

Lokasi strategis Israel: Biqat Uvda, Laut Mati, Teluk Aqaba, Sungai Jordan, Danau Tiberias, Laut Mediterania, dan Laut Galilea.

Sumber Daya Alam Israel: Israel memiliki berbagai sumber daya mineral seperti kalium, bijih tembaga, batuan fosfat, magnesium bromida, dan tanah liat. Sumber daya lain untuk Israel adalah pasir, gas alam, dan kayu.

Bencana Alam Israel: Badai pasir dapat terjadi di Israel selama musim semi dan musim panas. Bahaya alam lainnya untuk negara ini termasuk kekeringan dan gempa bumi berkala.

Masalah Lingkungan Israel: Israel memiliki lahan subur dan sumber daya air tawar alami yang terbatas, yang menimbulkan kendala serius bagi negara itu. Masalah lingkungan lainnya termasuk: pencemaran air tanah dari pestisida, pupuk kimia, limbah industri dan domestik; penggurunan; polusi udara dari emisi kendaraan dan industri.

Sumber: Geology.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel