Peta Jepang

Informasi Jepang: Jepang di sebut juga Nippon atau Nihon, adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Asia Timur. Terletak di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia. Pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

Peta Jepang di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Gambar Peta Jepang
Peta Jepang
Negara-negara Berbatasan Jepang: tidak ada

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Gambar Peta politik Jepang
Peta politik Jepang

Gambar Peta letak Jepang
Peta letak Jepang

Kota penting Jepang: Akita, Aomori, Asahikawa, Fukouka, Fukui, Fukushima, Funabashi, Gifu, Hachinohe, Hakodate, Hamamatsu, Hirosaki, Hiroshima, Ichikawa, Iwaki, Kagoshima, Kanazawa, Kawaguchi, Kawasaki, Kitakyushu, Kobe, Kochi, Koriyama, Kumamoto, Kurashiki, Kyoto, Maebashi, Matsuyama, Miyazaki, Morioka, Nagano, Nagasaki, Nagoya, Naha, Niigata, Nobeoka, Numazu, Odawara, Oita, Omuta, Osaka, Sapporo, Sendai, Shizuoka, Shunan, Tokushima, Tokyo, Tottori, Toyama, Utsunomiya, Wakayama dan Yokohama.

Lokasi strategis Jepang: Danau Biwa, Laut Cina Timur, Danau Inawashiro, Laut Pedalaman, Selat Korea, Danau Kussharao, Teluk Wan Mutsu, Teluk Wan Osaka, Samudra Pasifik, Laut Filipina, Laut Jepang, Laut Jepang (Laut Timur), Laut Okhotsk, Shikotsu Danau, Danau Tazawa, Teluk Tokyo Wan, Danau Towada, Danau Toya, Teluk Toyama Wan, Selat Tsushima, Teluk Teluk dan Laut Kuning.

Sumber Daya Alam Jepang: Sumber daya alam untuk Jepang adalah ikan.

Bencana Alam Jepang: Jepang memiliki banyak gunung berapi, beberapa di antaranya aktif, tetapi banyak yang tidak aktif. Setiap tahun sekitar 1.500 aktivitas seismik, yang sebagian besar tremor, terjadi. Bahaya alam lainnya untuk negara ini termasuk tsunami dan topan.

Masalah Lingkungan Jepang: Jepang adalah salah satu konsumen terbesar ikan dan kayu tropis, oleh karena itu berkontribusi pada menipisnya sumber daya ini di Asia dan di tempat lain. Selain itu, masalah lingkungan mereka termasuk polusi udara dari emisi pembangkit listrik, menghasilkan hujan asam. Hal ini menyebabkan pengasaman danau dan waduk, yang menurunkan kualitas air dan mengancam kehidupan akuatik.

Sumber: Geology.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel