Peta Kyrgyzstan

Informasi Kyrgyzstan: Nama resminya adalah Republik Kirgiz, yang sebelumnya dikenal sebagai Kirghizia. Letak Kyrgyzstan di Asia Tengah yang terkurung daratan dan pegunungan. Batas wilayah Kirgizstan meliputi: sebelah utara berbatasan dengan Kazakhstan, sebelah barat dengan Uzbekistan, sebelah barat daya dengan Tajikistan, dan sebelah timur dengan Tiongkok.

Peta Kyrgyzstan di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Gambar Peta Kyrgyzstan
Peta Kyrgyzstan
Negara yang berbatasan dengan Kyrgyzstan: China, Kazakhstan, Tajikistan, Uzbekistan

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Gambar Peta politik Kyrgyzstan 2005
Peta politik Kyrgyzstan 2005

Gambar Peta letak Kyrgyzstan
Peta letak Kyrgyzstan

Kota penting Kyrgyzstan: At-Bashy, Balykchy, Bazar-Kurgan, Bishkek, Bokonbaev, Cholpon-Ata, Daroot-Korgon, Grigorevka, Guicho, Jalal-Abad, Kara Balta, Karakol, Kara-Kol, Kara-Koo, Kara-Say, Kara-Suu , Khaydardan, Kirov, Kochkor, Kyzkl-oy, Kyzyl-Kyya, Ming-Kush, Naryn, Osh, Ozgon, Sary-Tash, Sokuluk, Suluktu, Talas, Tash-Komur, Tokmok, Torugart, dan Tup.

Lokasi strategis Kirgistan: Gunung Alay, Chatyr-Kol, Pegunungan Kakshaal, Pegunungan Kirgistan, Sungai Naryn, Song-Kol, Syr Darya, Tian Shaw, Waduk Toktogul, Pegunungan Turkestan, Ysyk-Kol dan Zarafshon Range.

Sumber Daya Alam Kyrgyzstan: Kyrgyzstan memiliki beberapa sumber bahan bakar, beberapa di antaranya adalah batu bara, minyak, dan gas alam yang dapat dieksploitasi secara lokal. Selain itu, ada tenaga air yang melimpah. Negara ini memiliki simpanan emas dan logam tanah jarang yang signifikan. Endapan alami lain yang ditemukan di negara ini termasuk nepheline, merkuri, bismut, timah, dan seng.

Bencana Alam Kyrgyzstan: Negara Kyrgyzstan rentan terhadap gempa bumi. Banjir besar dapat terjadi pada musim semi ketika salju mencair dengan cepat dan sungai menjadi kewalahan.

Masalah Lingkungan Kyrgyzstan: Masalah lingkungan untuk Kirgistan, di Asia Tengah, sebagian besar terkait dengan air. Masalah-masalah negara termasuk polusi air dan fakta bahwa banyak orang mendapatkan air mereka langsung dari sungai dan sumur yang terkontaminasi. Sebagai akibatnya, penyakit-penyakit yang ditularkan melalui air sering terjadi. Selain itu, ada peningkatan salinitas tanah dari praktik irigasi yang salah.

Sumber: Geology.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel