Peta Laos

Informasi Laos: Laos adalah sebuah negara dengan nama resminya Republik Demokratik Rakyat Laos yang masuk wilayah benua Asia tepatnya di Asia Tenggara. Batas wilayah Laos meliputi: sebelah barat laut berbatasan dengan Myanmar dan Republik Rakyat Tiongkok, sebelah timur dengan Vietnam, sebelah selatan dengan Kamboja, dan sebelah barat dengan Thailand.

Peta Laos di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Gambar Peta Laos
Peta Laos
Negara-negara Berbatasan Laos: Burma, Kamboja, China, Thailand, Vietnam

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Gambar Peta politik Laos 2003
Peta politik Laos 2003

Gambar Peta letak Laos
Peta letak Laos

Kota penting Laos: Ban Ban, Ban Nape, Boun Nua, Boun Tai, Donnoun, Khammouan, Khok-He, Longcheng, Louangnamtha, Louangphrabang, Muang Kasi, Muang Ou Tai, Muang Phonsavan, Muang Souy, Muang Thathom, Muang Va, Napheng, Ou Nua, Pakxe, Phongsali, Phonhong, Salavan, Savannakhet, Thinkeo, Viangchan (Vientiane), Xaignabouri, Xaingkhoang, Xam Nua dan Xiangkhoang.

Lokasi strategis Laos: Pegunungan Annam Cordillera, Dataran Tinggi Bolovens, Dataran Tinggi Cammon, Teluk Tonkin, Sungai Kong, Kisaran Lang Prabang, Sungai Mekong, Waduk Nam Ngum, dan Dataran Tinggi Xiangkhoang.

Sumber Daya Alam Laos: Sumber daya mineral untuk Laos termasuk gipsum, timah, emas, dan batu permata. Sumber daya alam lainnya untuk negara ini adalah kayu dan tenaga air.

Bencana Alam Laos: Negara Laos memiliki bahaya alam yang meliputi banjir dan kekeringan.

Masalah Lingkungan Laos: Masalah tanah untuk negara Laos termasuk deforestasi dan erosi tanah. Selain itu, negara ini dipenuhi dengan persenjataan yang tidak meledak. Masalah lingkungan lainnya adalah bahwa sebagian besar penduduk Laos tidak memiliki akses ke air minum.

Sumber: Geology.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel