Peta Yordania

Informasi Yordania: Nama resmi Yordania adalah Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Al-Mamlaka al-Urduniyya al-Hashemiyya, merupakan sebuah kerajaan yang masuk wilayah Asia dan terletak di Tepi Barat Sungai Yordan. Batas wilayah Yordania meliputi: sebelah timur berbatasan dengan Arab Saudi di timur dan tenggara, Irak di timur-laut, Suriah di utara dan Tepi Barat dan Israel di barat, berbagi kekuasaan atas Laut Mati.

Peta Yordania di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Gambar Peta Yordania
Peta Yordania
Negara Berbatasan dengan Jordan: Irak, Israel, Arab Saudi, Suriah

Peta Regional: Peta Asia, Peta Dunia

Gambar Peta politik Yordania
Peta politik Yordania

Gambar Peta letak Yordania
Peta letak Yordania

Kota penting Yordania: Al Mazraah, Al Karak, Al Mafraq, Al Tafilah, Amman (Philadelphia), Aqaba, Ar Rabbah, Ar Ramtha, Ar Rusayfah, Ar Ruwayshid, As Salt, At Tayyibah, Az Zarqa, Azraq ash Shishan, Irbid (Arbela), Irbid, Madaba dan Ma'an.

Lokasi strategis Yordania: Laut Mati, Teluk Aqaba, Sungai Yordan, Laut Mediterania, Qa Abu al Husayn, Qa al Hafirah, Qa al Jafr, Qa al Qataf, Qa al Wisad, Laut Galilea, Gurun Suriah, Sungai Wadi al Arabah dan Sungai Yarmul.

Sumber Daya Alam Yordania: Negara Yordania memiliki beberapa sumber daya alam seperti fosfat, kalium dan minyak serpih.

Bencana Alam Yordania: Jordan memiliki bahaya alam yang meliputi kekeringan dan gempa bumi berkala.

Masalah Lingkungan Yordania: Masalah lingkungan untuk negara Yordania termasuk deforestasi, penggembalaan berlebihan, erosi tanah, dan penggurunan. Negara ini juga memiliki sumber daya air tawar alami yang terbatas.

Sumber: Geology.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel