Desain Banner HUT RI 74 (Revisi)

Desain Banner HUT RI 74 (Revisi) – Sebelum mengulas desain banner ini, marilah kita tengok sebentar tentang kemerdekaan Republik Indonesia yang diproklamirkan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 17 Agustus 1945. Kemerdekaan yang diraih dengan susah payah ini merupakan sebuah catatan besar bagi bangsa Indonesia. Karena tidak cukup hanya kita memproklamasikan kemerdekaan saja, karena harus mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Hal inilah yang membutuhkan perjuangan panjang untuk mencapainya.

Untuk melihat sejarah tersebut, silahkan baca artikel kami: Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan pengakuannya

Terkait dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Kementerian Sekretariat Negara melakukan revisi tema. Sebelumnya pada bulan Juni lalu, melalui Mensesneg Pratikno menandatangani surat No. B 681 /M Sesneg/Set/TU 00 04/06/2019 tentang Penyampaian Tema dan Logo Peringatan Hari Kemerdekaan Tahun 2019 yang disampaikan ke pimpinan lembaga negara dan institusi.

Dalam surat tersebut, tema dari HUT ke-74 RI adalah ‘Menuju Indonesia Unggul’.

Selanjutnya, tema tersebut dilakukan penyempurnaan melalui surat No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019, yang ditandatangani oleh Mensesneg pada 23 Juli 2019.

Dalam surat lanjutan tersebut, tema HUT ke-74 RI 2019 diganti menjadi ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

Tema itu dilakukan penyempurnaan melalui surat No. B-779/M.Sesneg/SET/TU.00.04/07/2019. Surat tersebut ditandatangani Mensesneg pada 23 Juli 2019.

Bersamaan dengan hal ini, Menteri Sekretariat Negara juga menyeratkan sejumlah pedoman visual untuk pemasangan logo terkait. Silahkan Download di sini.

Mensesneg juga mengimbau kepada semua pimpinan lembaga, institusi pemerintahan, institusi swasta, para kepala daerah, dan pihak terkait lainnya agar turut melakukan sosialisasi tema dan logo dalam rangka menyambut HUT RI tersebut.

Download Desain Banner HUT RI 74

Dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke 74, kami admin Sejarah Negara Com mempersembahkan sebuah desain banner/spanduk sederhana yang kami garap dengan Coreldraw versi X4. Spanduk ini rencananya akan kami gunakan pada malam tirakatan 17 Agustus nanti, dengan ukuran 3 meter x 1,5 meter. Silahkan download jika berminat dengan mengikuti tautan di bawah ini.

File: CDR
Ukuran File: 3 MB

Pos terkait