Iklim di negara Jepang

Jepang beriklim musim yang sedang, yang sering dipengaruhi oleh angin muson. Di bagian utara beriklim dingin dengan curah hujan sedikit.

Bagian timur dan tenggara terletak di daerah bayangan hujan. Pada waktu musim panas, bagian timur dan selatan mendapat curah hujan tinggi karena hembusan angin muson tenggara dari Samudra Pasifik.

Di sebelah selatan musim panas yang sangat panas, dan anehnya bagian utara musim panas sangat sejuk. Curah hujan tahunan rata-rata mencapai 1.524 mm.

Angin Taifun sering melanda di bagian tenggara Pulau Honshu, Pulau Shikoku dan pulau Kyushu. Hujan salju yang turun di daerah Takoda di Pulau Honshu merupakan yang terbesar.

Angin Taifun di Jepang merupakan bagian dari iklim tropis yang berasal dari Pasifik dekat kepulauan Mariana dan Marshal. Iklim di Jepang dipengaruhi oleh daerah dingin di Siberia dan daerah panas dari Pasifik.

Artikel Terkait

Bagi anda yang suka Traveling dan ingin mencari Akomodasi Wisata (hotel, vila, rental mobil, restoran, dll) terdekat dan terlengkap silahkan cari di bawah ini! Booking.com