3 rutinitas pagi yang dapat membebani Produktivitas dan Kedamaian Anda

3 rutinitas pagi

Semakin banyak penelitian yang menemukan bahwa pagi hari sebenarnya adalah waktu paling optimal bagi setiap orang untuk membuat ide atau menjadi kreatif. Sebuah studi di Thinking & Reasoning Journal melaporkan bahwa waktu yang dianggap paling tidak optimal untuk berpikir dan kreativitas (seperti hal pertama di pagi hari, saat Anda grogi dan masih minum kopi pertama) sebenarnya paling banyak. waktu optimal. “Hasil menunjukkan kinerja pemecahan masalah wawasan yang secara konsisten lebih besar selama waktu tidak optimal dalam sehari dibandingkan dengan waktu optimal dalam sehari,” kata peneliti.

Mayoritas orang membuat kesalahan saat rutinitas pagi Anda cukup tinggi. Bayangkan ide-ide terobosan untuk bisnis Anda, membaca buku, atau bahkan liburan keluarga yang dapat muncul di pagi hari! Pastikan Anda tidak membuat 3 kesalahan berikut yang akan merugikan produktivitas dan kedamaian Anda.

3 rutinitas pagi

1. Turun dari tempat tidur begitu alarm berbunyi

Yang pasti, kesalahan ini dilakukan dengan niat baik, sebagai mekanisme pertahanan, jika Anda mau. Jika Anda memaksakan diri untuk meloncat dari tempat tidur saat mendengar alarm, kemungkinan kecil Anda akan jatuh.

Sebaiknya, luangkan waktu beberapa menit untuk meregangkan dan memanjangkan tubuh Anda sebanyak mungkin. Lihatlah seekor kucing yang baru bangun tidur, ia akan selalu melakukan peregangan beberapa saat sebelum ia bangun, berdiri dan berjalan pelan-pelan.

Konsep ini terinspirasi oleh peneliti Amy Cuddy, yang menciptakan istilah “Power Pose (Pose Kekuatan)”. Saat tubuh terentang, Anda sebenarnya akan merasa lebih percaya diri. Selain peningkatan suasana hati, peregangan adalah hal pertama yang baik dilakukan, yang menurut Cuddy meningkatkan kebahagiaan luar biasa dan akan meningkatkan aliran darah ke semua area tubuh.

Setelah beberapa menit melakukan peregangan, luangkan waktu untuk bangun dari tempat tidur dan lakukan rutinitas pagi Anda: membuat kopi, menyikat gigi, dan berpakaian. Kemudian, pertimbangkan untuk melakukan Pose Kuat lagi sambil berdiri, atau bahkan saat mandi pagi!

2. Buru-buru memeriksa ponsel

Survei Gaya Hidup Konsumen Seluler melaporkan bahwa 1 dari setiap 4 anak muda dewasa muda akan memeriksa ponsel mereka dalam satu menit setelah bangun dari tidur. Sangat menggoda, tentu saja, terutama saat ini, ketika ada begitu banyak informasi di email, media sosial, dan pesan teks Anda. Tapi Glenn Lundy, pembawa acara dan pendiri podcast #RiseandGrind yang sangat populer, mengatakan ini adalah kesalahan besar.

“Baik pikiran maupun tubuh Anda belum siap untuk jenis rangsangan seperti itu,” Lundy berbagi. “Saat Anda bangun dengan grogi, penting untuk fokus pada kehadiran dan rasa syukur, mengakarkan diri pada tubuh Anda sendiri melalui beberapa gerakan pagi dan menuliskan tujuan Anda.” Nasihat ini berasal dari tantangan #TheMorning5 67 hari miliknya, yang telah diikuti oleh puluhan ribu orang di seluruh dunia.

“Ingatlah bahwa tidak ada apa pun di ponsel yang menunggu Anda,” Lundy menjelaskan. “Dan, Anda akan lebih siap untuk menangani krisis pekerjaan atau berita menarik saat Anda benar-benar bangun dan menyelesaikan rutinitas pagi yang sehat.”

3. Tidur terlalu larut

Sekarang, kami tidak akan mengharuskan jam berapa Anda atau tidak, tetapi pertimbangkan ini. Jika Anda tergoda untuk selalu memeriksa ponsel terlebih dahulu karena merasa kehilangan sesuatu, bayangkan betapa godaan itu akan ada jika Anda bangun lebih awal daripada kebanyakan orang. Ada sesuatu untuk ini. A study by Amerisleep berbagi perbedaan yang menakjubkan antara bangun pagi dan bangun terlambat dalam hal produktivitas, gaji, dan kualitas hidup secara umum.

Studi tersebut melaporkan bahwa “orang yang bangun dari tempat tidur saat fajar menyingsing menjawab bahwa mereka merasa” sangat produktif “71%. Bandingkan dengan orang yang tidur sampai jam 11 pagi, kelompok yang paling tidak mungkin melaporkan menjadi produktif. Mereka hanya produktif 36% dari waktu.”

Produktivitas ini juga berarti uang, karena penelitian menemukan bahwa orang yang bangun pagi menghasilkan rata-rata $ 15.000 lebih banyak setiap tahun daripada orang yang tidur larut malam.

Kesimpulan

Apa yang paling berhasil dalam rutinitas pagi Anda memang tergantung pada preferensi pribadi. Ini adalah ajakan untuk bereksperimen. Kita semua memiliki 24 jam yang sama, dan kita semua memiliki “rutinitas pagi”.

Pertimbangkan bahwa jam pertama hari Anda menentukan suasana untuk sisa hari Anda, dan oleh karena itu, waktu paling penting untuk dimanfaatkan sepenuhnya. Regangkan badan, matikan ponsel, dan pertimbangkan untuk bangun lebih awal dari biasanya. Bukti dalam produktivitas dan perdamaian akan terungkap dengan sendirinya.

Pos terkait