Peta Amerika Utara

Peta Amerika Utara – Seperti sebutannya Amerika Utara adalah sebuah wilayah yang terletak di benua Amerika belahan utara. Dari peta dunia dapat diketahui batas-batasnya meliputi: sebelah utara berbatasan dengan Lautan Arktik, sebelah timur dengan Samudra Atlantik Utara, sebelah selatan dengan Laut Karibia, dan sebelah barat dengan Samudra Pasifik Utara.

Wilayah Amerika Utara kurang lebih 4,8% permukaan bumi atau kurang lebih 24.500.000 km². Peta di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Peta Amerika Utara

Peta wilayah Amerika Utara

Negara Berdaulat di Amerika Utara

  1. Antigua dan Barbuda
  2. Bahama
  3. Barbados
  4. Belize
  5. Kanada
  6. Kosta Rika
  7. Kuba
  8. Dominika
  9. El Salvador
  10. Grenada
  11. Guatemala
  12. Haiti
  13. Honduras
  14. Jamaika
  15. Meksiko
  16. Nikaragua
  17. Panama
  18. Saint Kitts dan Nevis
  19. Saint Lucia
  20. Saint Vincent dan Grenadin
  21. Trinidad dan Tobago
  22. Amerika Serikat

Wilayah Non-Berdaulat di Amerika Utara

Anguilla (Britania Raya), Aruba (Belanda), Bermuda (Inggris Raya), Bonaire (Belanda), Kepulauan Virgin Britania Raya (Inggris), Kepulauan Cayman (Inggris), Pulau Clipperton (Prancis), Curacao (Belanda), Greenland (Denmark), Guadeloupe (Prancis), Martinik (Prancis), Montserrat (Inggris), Pulau Navassa (Amerika Serikat), Puerto Rico (Amerika Serikat), Saba (Belanda), Saint Barthelemy (Prancis), Saint Martin (Prancis), Saint Pierre dan Miquelon (Prancis), Sint Eustatius (Belanda), Sint Maarten (Belanda), Kepulauan Turks dan Caicos (Inggris), Kepulauan Virgin AS (Amerika Serikat)

Peta Regional

Gambar Peta politik Amerika Utara

Peta lokasi

Peta buta Amerika Utara

Pos terkait