4 peluang Bisnis Online paling mudah dilakukan

  • Whatsapp

Sejarah Negara Com – 4 peluang Bisnis Online: Semua orang tentunya ingin sukses dan kaya. Untuk meraih cita-cita itu, diperlukan kejelian dalam melihat setiap peluang yang ada.

Peluang bisnis online adalah salah satu peluang yang jangan sampai Anda lewatkan. Begitu banyaknya peluang bisnis online yang bertaburan di internet.

Bacaan Lainnya

Di antara sekian banyak peluang itu, pasti ada yang bisa Anda jadikan langkah awal untuk meraih impian sebagai orang yang sukses secara finansial.

Langkah Mendulang Sukses Berbisnis

4 peluang Bisnis Online

Langkah awal yang harus Anda ketahui adalah jenis peluang bisnis online yang bisa menjadi sumber penghasilan.

Ada banyak bisnis online yang bisa dijalankan. Ada yang gratis maupun berbayar. Semua tergantung dari waktu dan modal yang Anda miliki. Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis online yang bisa diambil:

1. Adsense/iklan

Kalau Anda pernah mendengar istilah Google Adsense, maka istilah adsense tentu sudah tidak asing lagi. Untuk memulai bisnis adsense ini, Anda harus mempunyai website atau blog.

Bisnis adsense adalah bisnis menyewakan space di website atau blog Anda untuk dipasang iklan produk atau alamat website lain. Anda bisa mencari sendiri pemasang iklan di website/blog atau Anda bisa mendapat order dari broker iklan seperti Google Adsense dan kumpulblogger.

Sistem pembayaran yang diterapkan dalam adsense ada dua, yaitu berdasarkan sistem Pay Per Click (PPC) atau sistem sewa menurut rentang waktu tertentu, misalnya mingguan atau bulanan.

Lebih jauh mengenai bisnis adsense, silahkan baca: Meraup Uang dari Bisnis Online Adsense

2. Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah penjualan berbasis internet, dimana saat terjadi transaksi Anda akan memperoleh sebagian komisi dari nilai penjualan tersebut.

Dalam sistem affiliate ini, akan memperoleh link khusus dari pemilik website yang produknya akan dijual. Saat menjual produk melalui link tersebut, sistem akan mencatat jumlah transaksi yang terjadi melalui link Anda.

Dari situlah Anda akan memperoleh penghasilan. Di Asian Brain ada sistem affiliate yang ditawarkan. Anda bisa mengunjungi website Asian Brain untuk detail sistem affiliate ini.

3. Pay To Click (PTC)

PTC adalah bisnis online yang penghasilannya dapat diperoleh dari klik iklan yang ada di internet. Anda akan memperoleh sejumlah imbalan dengan melakukan klik iklan yang ditampilkan. Jumlah iklan dan besarnya ditentukan oleh penyelenggara.

Biasanya ada batasnya minimum jumlah uang yang dikumpulkan sebelum dibayarkan oleh pihak penyelenggara. Anda harus hati-hati dalam menjalankan PTC. Banyak sekali penyelenggara yang menipu atau istilah dalam internet adalah scam.

Cari tahu dahulu selengkap-lengkapnya sebelum Anda mengikuti PTC pada suatu website. Jangan sampai Anda menghabiskan waktu sia-sia karena penghasilan yang telah diperoleh tidak dibayar oleh penyelenggara.

4. Online shop

Pasar di internet tidak terbatas. Anda bisa memasarkan produk baik dalam negeri maupun ke luar negeri. Online shop yang dalam bahasa Indonesia disebut toko online, adalah sistem menjual barang melalui internet.

Anda bisa menjual barang apapun juga. Yang harus Anda lakukan adalah membuat website untuk memajang barang-barang yang akan Anda jual. Setelah itu, lakukanlah promosi melalui website penyedia iklan baik yang gratis maupun berbayar.

Baca juga: Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Itulah beberapa peluang bisnis online yang bisa Anda coba. Jangan ragu-ragu untuk mencoba. Tanpa mencoba Anda tidak akan tahu hasilnya. Anda bisa memulai dengan bisnis tanpa modal. Dengan demikian resiko yang Anda tanggung tidak terlalu besar.

Anda mungkin hanya akan kehilangan sebagian waktu dan biaya untuk online saja. Tapi walaupun gagal, paling tidak Anda akan mendapatkan banyak pengalaman dan ilmu baru dalam dunia online.

Pos terkait