Peta Pantai Gading

Peta Pantai GadingPantai Gading Adalah sebuah negara yang berbentuk Republik Presidensial. Negara ini (Ivory Coast) terletak di Afrika Barat dengan batas wilayahnya: sebelah barat, utara, dan timur berbatasan dengan Liberia, Guinea, Mali, Burkina Faso, dan Ghana, dan bagian selatan berbatasan dengan Teluk Guinea.

Negara ini termakmur di wilayah tropis Afrika Barat, namun perkembangan ekonominya telah dikikis suasana intern oleh kekacauan politik yang ditimbulkan oleh korupsi dan penolakan reformasi.

Bacaan Lainnya

Peta Pantai Gading di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Pantai Gading

Negara yang berbatasan Pantai Gading

Peta Regional

Gambar Peta Pantai Gading

Di mana letak Pantai Gading?

Baca juga: Pantai Gading negara terbaik untuk bisnis

Hal-hal yang perlu diketahui

Kota Penting

Abengourou, Abidjan, Aboisso, Adzope, Agboville, Bako Beoumi, Biankouma, Bouafle, Bouake, bouna, Boundiali, Buyo, Daloa, Danane, Dimbokro, Divo, Ferkessedougou, Fresco, Gagnoa, Grand-Bassam, Guiglo, Issia, Kani, Katiola, Kimbirila, Korhogo, gandum, Koutouba, Snare, Loho, Man, Morondo, Nassian, Odienne, Oume, Samatiguila, San Pedro, Sarhala, Sassandra, Segeula, Soubre, Tabou, Tafire, Tai, Toranou, Varale, Vavoua, Yamoussoukro dan Zinguinasso.

Lokasi Strategis

Sungai Bandama, Canal de Vridi, Sungai Cavally, Teluk Guinew, Sungai Komoe, Lac de Kossou, Laguna Aby, Danau Ebrie, Sungai Nzi, dan Sungai Sassandra.

Sumber Daya Alam

Pantai Gading memiliki sumber daya bahan bakar yang mencakup minyak bumi, gas alam, dan tenaga air. Sumber daya logam termasuk mangan, bauksit, kobalt, tembaga, emas, nikel, bijih besi dan tantalum. Berbagai sumber daya lainnya untuk Pantai Gading termasuk berlian, pasir silika, tanah liat, biji kakao, kopi dan minyak kelapa sawit.

Bencana Alam

Banjir deras selama musim hujan merupakan masalah potensial bagi Pantai Gading. Bahaya alam lainnya termasuk ombak berat pantai dan kurangnya pelabuhan alami.

Masalah Lingkungan

Pantai Gading memiliki polusi air dari limbah, limbah industri dan pertanian. Deforestasi adalah masalah lingkungan lainnya, karena sebagian besar hutan negara ini (pada suatu waktu yang terbesar di Afrika Barat) telah ditebang habis.

Pos terkait