Peta Italia

Peta ItaliaItalia adalah sebuah negara kesatuan republik parlementer, termasuk wilayah benua Eropa, tepatnya di jantung Laut Mediterania. Nama resmi Italia adalah Republik Italia, dalam bahasa Italia disebut Repubblica Italiana.

Peta di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Negara yang berbatasan dengan Italia

Peta Regional

Peta Italia (Kota, Jalan, dan Sungai)

Peta Kota, Jalan, dan Sungai Italia

Gambar peta Italia

Di mana letak Italia?

Hal-hal yang perlu diketahui

Kota Penting

Agrigento, Alessandria, Ancona, Andria, Aosta, Arezzo, Ascoli Piceno, Asti, Avellino, Bari, Barletta, Belluno, Benevento, Bergamo, Bologna, Bolzano, Brescia, Brindisi, Caltanissetta, Caserta, Catania, Catanzaro, Chieti, Como, Cosenza, Cremona, Cuneo, Enna, Ferrara, Florence, Foggia, Forli, Frosinone, Gela, Genoa, Grosseto, Imperia, Isernia, La Spezia, L’Aquila, Latina, Lecce, Livorno, Lucca, Macerata, Mantova, Massa, Matera, Messina, Milano (Milan), Modena, Monza, Napoli (Naples), Novara, Otranto, Padova, Palermo, Parma, Pavia, Perugia, Pesaro, Pescara, Pisa, Pistoia, Placenza, Pordenone, Potenza, Prato, Ragusa, Ravenna, Reggio di Calabria, Rieti, Rimini, Roma (Rome), Rovigo, Salerno, Savona, Siena, Siracusa, Taranto, Tarviso, Teramo, Terni, Tirano, Trapani, Trento, Treviso, Turin, Udine, Varese, Venice, Vercelli, Verona, Vincenza and Viterbo.

Lokasi Strategis

Abruzzo, Lembah Aosta (Valle d’Aosta), Apulia (Puglia), Basilicata, Calabria, Campania, Emilia-Romagna, Friuli-Venezia Giulia, Lazio, Liguria, Lombardy (Lombardia), Marche, Molise, Piedmont (Piemonte), Sardinia (Sardegna), Sisilia (Sicilia), Trentino-Tyrol Selatan (Trentino-Alto Adige), Tuscany (Toscana), Umbria, dan Veneto.

Lokasi strategis Italia

Sungai Adda, Sungai Adige, Laut Adriatik, Pegunungan Appennini, Sungai Arno, Teluk Genoa, Teluk Taranto, Teluk Venesia, Laut Ionia, Lago d’Iseo, Lago d’Orta, Lago di Bolsena, Lago di Bracciano, Lago di Como, Lago di Garda, Lago di Lecco, Lago di Lugano, Lago di Varano, Lago di Vico, Lago Maggiore, Lago Trasimeno, Laut Liguria, Laut Mediterania, Sungai Oglio, Sungai Po, Pegunungan Alpen, Sungai Tiber, dan Laut Tyrrhenian.

Sumber Daya Alam

Italia memiliki banyak mineral, beberapa di antaranya adalah asbes, barit, fluorspar, merkuri, seng, feldspar, dan belerang pirit. Sumber daya bahan bakar yang dapat dimanfaatkan dan potensial termasuk cadangan batu bara, gas alam, dan minyak mentah. Berbagai sumber daya lainnya termasuk kalium, marmer, batu apung, ikan, dan tanah subur.

Bencana Alam

Ada banyak bahaya alam di Italia. Beberapa bagian negara rentan terhadap longsoran, tanah longsor, aliran lumpur, banjir, gempa bumi, dan letusan gunung berapi. Selain itu, ada penurunan tanah di Venesia.

Masalah Lingkungan

Beberapa masalah lingkungan untuk Italia adalah polusi udara dari emisi industri, seperti sulfur dioksida. Hujan asam yang dihasilkan merusak danau. Negara ini memiliki fasilitas pengolahan dan pembuangan limbah industri yang tidak memadai. Oleh karena itu, sungai pesisir dan darat tercemar dari limbah industri dan pertanian.

Pos terkait