Peta Georgia

Peta GeorgiaGeorgia adalah sebuah negara yang terletak di Asia barat daya. Batas wilayah negara ini, sebelah barat berbatasan dengan Laut Hitam, sebelah utara dengan Rusia, sebelah selatan berbatasan dengan Armenia dan Turki, dan sebelah timur dan selatan berbatasan dengan Azerbaijan. Luas wilayah Georgia kurang lebih 69.700 km², dengan jumlah penduduk mencapai 3,75 juta jiwa.

Peta Georgia di bawah ini meliputi peta wilayah negara, peta politik, dan peta letak jika di lihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

Peta Georgia

Peta wilayah Georgia
Peta wilayah Georgia

Negara-negara Berbatasan Georgia

Peta Regional

Peta politik Georgia

Peta politik Georgia

Di mana letak Georgia?

Peta letak Georgia

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Georgia: Akhalts’ikhe, Akhmeta, Bat’umi, Belot’i, Bichvint’a, Bogdanovka, Bolnisi, Borjomi, Chiat’aisi, Dushet’i, Gagra, Gali, Gori, Gudaul’a, Khashuri, K’obulet’I, K’ut’aisi, K’vemo Azhara, Lentekhi, Mestia, Och’amch’ire, Oni, Ozurget’i, P’asanaurii, Patara Shiraki, P’ot’I, Rust’avi, Samtredia, Sentruk, Sokhum, T’Bilisi (Tiflis), T’elavi, Tqvarch’eli, Tsalka, Zestap’oni dan Zugdidi.

Lokasi strategis Georgia: Sungai Alazani, Laut Hitam, Pegunungan Kaukasus, Sungai Iori, Sungai Khrami, Kolkhet’is Dablobi, Sungai Kur, Pegunungan Kaukasus Kecil, Sungai Rioni, dan Tba P’arvant.

Sumber Daya Alam Georgia: Sumber daya alam Georgia termasuk hutan yang dapat dieksploitasi, dan tanah pesisir yang mendukung serta iklim yang memungkinkan pertumbuhan teh dan jeruk yang penting di negara itu. Berbagai sumber daya lainnya termasuk deposit mangan, bijih besi, tembaga, batubara kecil dan deposit minyak, dan tenaga air.

Bahaya Alam Georgia: Salah satu bahaya alam bagi negara Georgia adalah gempa bumi.

Masalah Lingkungan Georgia: Negara Georgia memiliki banyak masalah lingkungan. Ini termasuk polusi udara, khususnya di Rust’avi (di tenggara Georgia); polusi tanah dari bahan kimia beracun; pencemaran berat Sungai Mtkvari dan Laut Hitam. Georgia juga memiliki persediaan air minum yang tidak memadai.

Jika anda membutuhkan template PowerPoint peta Georgia untuk presentasi negara ini, silahkan kunjungi: Template Powerpoint Peta Georgia

Pos terkait