Peta Albania

Peta Albania – Letak negara Albania adalah di Eropa bagian tenggara, dengan batas-batas wilayahnya sebelah utara berbatasan dengan Montenegro, sebelah timur laut dengan Kosovo, sebelah timur dengan Republik Makedonia, dan sebelah selatan berbatasan dengan Yunani. Sebelah barat Albania terdapat Laut Adriatik, dan di barat daya Laut Ionia.

Peta Albania

Peta wilayah Albania
Peta Albania

Negara Berbatasan Albania

  • Yunani
  • Kosovo
  • Montenegro
  • Republik Makedonia Utara

Peta Regional

Peta interaktif

Peta interaktif Albania akan mempermudah anda untuk mengetahui negara yang berbatasan langsung maupun tidak langsung dengan negara ini. Cukup dengan menyorot dengan mouse, maka akan tampak nama negara yang di maksud. Silahkan klik untuk menuju peta selengkapnya.

Sedangkan peta interaktif menunjukkan pembagian wilayah Albania menjadi 12 provinsi. Setiap provinsi ditandai dengan warna berbeda. Cukup dengan menyorot dengan mouse maka akan tampak nama provinsi pada wilayah tersebut.

Selengkapnya kunjungi: Peta Albania Interaktif

Peta politik Albania

Peta politik Albania
Peta politik Albania

Peta letak Albania

Peta letak Albania
Peta letak Albania

Hal-hal yang Perlu diketahui

Informasi Albania

Albania terletak di Eropa tenggara. Albania berbatasan dengan Laut Adriatik, Serbia dan Montenegro di utara, Makedonia di timur, dan Yunani di selatan.

Kota Penting di Albania

Bajze, Berat, Borsh, Bushtrice, Celeb, Cerave, Covorode, Divjake, Dukat, Durres, Elbasan, Fier, Fier-Shegan, Gjirokaster (Argyrus), Iballe, Jergocat, Karavasta, Kavaje, Konispol, Koplik, Krce, Lezhe , Lushnje, Mamuras, Obot, Peshkopi, Pulaj, Sarande, Shegan, Shkoder (Scutari), Tepelene, Tirane (Tirana), Tropoje, Vermosh dan Vlore (Valona).

Lokasi Albania

Laut Adriatik, Laut Aegean, Sungai Bune, Sungai Drin, Sungai Drini Zi, Gjiri i Drinit, Gjiri i Durresit, Gjiri i Lalezit, Gjiri i Vlores, Teluk Taranto, Laut Ionia, Keneta a Terbufit, Sungai Kiri, Laguna e Karavastase, Laguna e Nartes, Limni Mikri Prespa, Liqeni i Butrintit, Pegunungan Alpen Albania Utara, Ohridsko Jezero (Danau Ohritl), Pegunungan Pindus, Prespansko Jezero (Danau Prespa), Sungai Seman, Skadarsko Jezero (Danau Scutari) dan Selat Ortranto.

Sumber Daya Alam Albania

Albania memiliki sumber bahan bakar fosil minyak, gas alam, dan batubara dalam jumlah komersial. Sumber daya logam termasuk kromit, tembaga, bijih besi, dan nikel. Sumber daya lainnya termasuk garam, kayu dan tenaga air.

Bahaya Alam Albania

Albania memiliki bahaya alam, seperti banjir, kekeringan dan gempa bumi yang merusak. Ada juga tsunami yang terjadi di sepanjang pantai barat daya negara itu.

Masalah Lingkungan Albania

Masalah lingkungan bagi Albania adalah pencemaran air, yang berasal dari kegiatan industri dan domestik. Negara ini juga memiliki masalah dengan erosi tanah dan deforestasi.

Kunjungi Albania di Google map