Peta Kroasia

Peta KroasiaKroasia merupakan negara berbentuk bulan sabit di Eropa yang wilayahnya sebelah tenggara berbatasan langsung dengan Balkan. Ibu kota Republik Kroasia adalah Zagreb. Dalam sejarahnya, negara ini merupakan negara republik untuk Republik Sosialis Federal Yugoslavia.

Peta Kroasia

Peta wilayah Kroasia
Peta Kroasia

Batas-batas Kroasia

Peta regional

Peta politik Kroasia

Peta politik Kroasia

Di mana letak Kroasia?

Peta letak Kroasia

Informasi Kroasia: Kroasia terletak di Eropa tenggara. Kroasia berbatasan dengan Laut Adriatik, Slovenia dan Hongaria di utara, serta Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Montenegro di timur.

Bacaan Lainnya

DONWLOAD GOOGLE EARTH

Hal-hal yang perlu diketahui

Kota-kota Penting Kroasia: Bjelovar, Borovo, Cakovec, Dakovo, Dubrovnik (Ragusa), Gospic, Gradiska, Gruda, Jelsa, Karlovac, Knin, Kutina, Milna, Nova, Ogulin, Osijek, Osor, Pazin, Plitvica, Pozega, Pula, Punat, Rasa, Rijeka, Rovinj, Sibenik, Sinj, Sisak, Slavonska Pozega, Smokvica, Split (Spalatum), Varazdin, Vinkovci, Virovitica, Vojnic, Vukovar, Zadar, Zagreb dan Zagvoza.

Lokasi Kroasia: Laut Adriatik, Boka Kotorska, Bracki Kanal, Busko Blato, Sungai Cetina, Sungai Drava, Sungai Duna (Danube), Kanal Hvarski, Kanal Korculanski, Kanal Lastovski, Sungai Lika, Kanal Mljetski, Kanal Mura, Neretvanski Kanal, Sungai Sava, Viski Kanal, Viski Kanal , Vransko Jezero dan Sungai Zrmanja.

Sumber Daya Alam Kroasia: Berbagai sumber daya mineral di Kroasia termasuk kalsium, gipsum, aspal alami, mika, garam, bijih besi kadar rendah, bauksit, silika, dan tanah liat. Sumber daya bahan bakar untuk negara ini adalah minyak, tenaga air, dan beberapa batu bara.

Bahaya Alam Kroasia: Gempa bumi yang merusak adalah salah satu bahaya alam bagi negara Kroasia.

Masalah Lingkungan Kroasia: Ada polusi udara dari pabrik metalurgi di negara Kroasia. Polusi ini menghasilkan hujan asam, yang merusak hutan. Selain itu Kroasia memiliki polusi pantai dari limbah industri dan domestik. Negara ini sedang menjalani pemindahan ranjau darat dan pembangunan kembali infrastrukturnya menyusul perselisihan sipil negara tahun 1992-95.

Pos terkait