Peta Surabaya Kota Provinsi Jawa Timur

Kota Surabaya dalam bahasa Jawa Suroboyo, merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia, untuk mengetahui letaknya silahkan baca kembali: Peta Jawa Timur lengkap HD. Kota ini sekaligus sebagai kota metropolitan terbesar di provinsi ini. Surabaya diakui kota terbesar ke-2 di Indonesia setelah Jakarta.

Surabaya terletak di 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Berada di pantai utara Pulau Jawa bagian timur, berbatasan langsung dengan Selat Madura dan Laut Jawa.

Bacaan Lainnya

Wilayah Kota Surabaya luasnya kurang lebih 350,54 km², dengan jumlah penduduknya sekitar 2.892.200 jiwa (2018). Daerah metropolitan Surabaya adalah Gerbang Kertosusila dengan penduduknya sekitar 10 juta jiwa. Kota Arek Surabaya memiliki sebuah bandar udara bernama Bandar Udara Internasional Juanda, sedangkan pelabuhannya Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Surabaya memiliki julukan Kota Pahlawan karena dalam sejarahnya arek-arek Suroboyo pernah bertempur mati-matian dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari Belanda yang ingin menguasai kembali kota ini. Untuk mengetahui sejarah lengkapnya silahkan baca kembali: Pertempuran Surabaya dijadikan hari pahlawan

Sebagai ibu kota provinsi, Surabaya memiliki wilayah yang cukup luas dan padat penduduknya. Bagi anda yang ingin tahu lebih dekat, di sini kami lampirkan peta Surabaya dalam 4 versi, yaitu: peta Surabaya HD, peta admisnistratif, peta google map, dan peta wisata Surabaya.

Peta Surabaya HD

Silahkan klik peta di bawah ini untuk melihat peta dalam ukuran penuh dan jelas.

Peta Surabaya HD
Peta Surabaya HD

Batas wilayah

Peta Regional

Peta Administratif Surabaya

Dari peta di bawah ini anda dapat mengetahui nama-nama daerah yang termasuk dalam wilayah Kota Surabaya.

Peta Administratif Surabaya

Demikian Peta Surabaya Kota Provinsi Jawa Timur, semoga informasi ini menjadikan manfaat.

Baca juga atlas lainnya: Peta Atlas Provinsi

Pos terkait