Home » Peta » Peta Republik Romawi Pada Awal Perang Saudara Caesar

Peta Republik Romawi Pada Awal Perang Saudara Caesar

Peta Republik Romawi Pada Awal Perang Saudara Caesar

Peta ini menggambarkan wilayah Romawi ketika di bawah Julius Caesar dan Senat Romawi setelah pecahnya Perang Saudara Caesar pada tahun 49 SM di Republik Romawi.

Caesar menyeberangi Rubicon dan berbaris di Roma sementara Pompey, didukung oleh Senat, mundur ke Italia Tengah, dan kemudian Epirus di Yunani Romawi.

Perang saudara Caesar yang terjadi pada tahun 49 SM adalah salah satu dari pertempuran terakhir Republik Romawi. Pertempuran ini merupakan satu konfrontasi politik dan militer antara Julius Caesar, dan legiunnya terhadap Senat Romawi yang didukung oleh legiun-legiun Pompey.

Perjuangan politik dan militer panjang dari tahun 49 sampai 45 SM, akhirnya Caesar berhasil memenangkan perang setelah menghabisi lawannya yang terakhir dalam Senat Romawi di Perang Munda.

Lisensi

Diunggah oleh Sejarah Negara Com, diterbitkan pada 26 Januari 2020 dengan lisensi berikut: CC BY-NC-SA. Lisensi ini memungkinkan orang lain mencampur, mengubah, dan membangun konten ini secara non-komersial, selama mereka menghargai penulis dan melisensikan kreasi baru mereka di bawah persyaratan yang sama. Harap perhatikan bahwa konten yang ditautkan dari halaman ini mungkin memiliki ketentuan lisensi yang berbeda.