Peta Wuhan dan Peta Penyebaran Virus Corona di Cina

Peta Wuhan – Wuhan merupakan ibu kota Provinsi Hubei sekaligus kota paling penting di Cina. Total luas wilayahnya kurang lebih 8.494,41 kilometer persegi.

Jika dilihat dari masa lalu, Wuhan adalah kota bersejarah dan karena di sinilah tempat kelahiran budaya Chu. Untuk menempuh perjalanan ke kota ini, dari Bandara Internasional Ibukota Beijing ke Bandara Internasional Wuhan Tianhe, memakan waktu 2 jam 20 menit.

Jumlah Kasus Virus Corona (Diperbarui 2020.1.30 10:07)

Kiat: Dalam upaya mengatasi eskalasi kasus, banyak kegiatan yang melibatkan banyak orang telah dibatalkan oleh pemerintah China, termasuk acara-acara seperti perayaan Tahun Baru, tempat wisata populer ditutup, rilis film dan sebagainya.

Penutupan tempat wisata di Beijing, Xi’an, Shanghai, Chengdu, Zhangjiajie, Huangshan, Guilin, telah dilakukan pemerintah. Belum ada kejelasan sampai kapan obyek wisata ini dibuka kembali. Pemerintah China merekomendasikan agar jangan bepergian ke Cina sebelum akhir Februari.

Mengapa jumlah kasus meningkat begitu cepat sejak 17 Januari?

Metode mendiagnosis virus Corona telah ditemukan dan sekarang proses penemuannya memakan waktu lebih sedikit.

Pemerintah Cina telah menerapkan kebijakan ketat yang mengharuskan pemerintah daerah transparan mengenai jumlah dan beratnya kasus.

Perjalanan wisata Festival Musim Semi telah mempercepat penyebaran virus tersebut. Diperkirakan jumlah kasus akan terus meningkat dengan cepat dalam 1-2 minggu ke depan karena pergerakan besar orang di Tiongkok.

Pemerintah China telah belajar banyak dari wabah SARS yang pernah mewabah di negeri ini. Kali ini mereka bertindak cepat dan bekerja sama dengan WHO untuk memberi tahu dunia tentang apa yang terjadi.

Sorotan Cina telah berkecimpung dalam industri perjalanan selama lebih dari 20 tahun, sehingga memiliki banyak pengalaman dalam menangani situasi kritis tersebut.

Pemerintah juga telah mengatakan, bagi pelanggan yang telah memesan perjalanan di China dapat membatalkannya atau menjadwal ulangnya secara gratis. Jika ingin mengubah perjalanan, mereka juga menawarkan tur ke banyak tujuan di seluruh dunia termasuk di Asia Tenggara, India, dan Timur Tengah.

Peta Wuhan

Peta Lokasi Wuhan
Peta Wuhan

Peta penyebaran virus corona

peta penyebaran virus corona

Peta Provinsi Hubei

Peta Provinsi Hubei

Peta Wuhan di google map

Lihat juga keseluruhan wilayah negara ini di artikel: Peta China