Peta Antartika sejak abad 19

  • Whatsapp
Peta Antartika bulat
Peta Antartika bulat

Peta Antartika – Antartika adalah benua yang tertutup es di belahan bumi selatan. Wilayah ini dikelilingi oleh Samudra Selatan, dan sebagian besar benua berada di bawah Lingkaran Antartika.

Peta Antartika

Peta Antartika bulat
Peta Antartika bulat

Negara-negara Berbatasan Antartika: Tidak ada

Bacaan Lainnya

Peta tampak dari satelit

Peta Antartika tampak dari satelit
Peta Antartika tampak dari satelit

Peta Kuno abad ke-19

Peta Antartika Kuno abad ke-19
Peta Antartika Kuno abad ke-19

Peta hitam putih

Peta Antartika hitam putih
Peta Antartika hitam putih

Hal-hal yang perlu diketahui

Klaim Antartika

Banyak negara mengklaim sebagian Antartika dan Zona Ekonomi Eksklusif di lepas pantai. Ada banyak perselisihan tentang klaim ini.

Lokasi Antartika

Laut Amundsen, Laut Ross, Kong Hakon VII Hav, Laut Weddell, Laut Bellingshausen, Rak Es Ross, Rak Es Ronne, Rak Es Shackleton, Teluk Prydz, Rak Es Brunt, Rak Es Filchner, Pegunungan Ellsworth, Pegunungan Transantarctic, Tanah Palmer, Antartika Semenanjung, Larsen Ice Shelf, Oates Land, Victorialand, Queen Elizabeth Range, Danau Subglacial Vostok.

Sumber Daya Alam Antartika

Simpanan berbagai mineral (bijih besi, tembaga, emas, kromium, platinum, batubara, minyak, gas alam) diketahui ada. Namun, sampai saat ini belum ada eksploitasi yang signifikan.

Bahaya Alam Antartika

Badai salju, badai siklon, gunung berapi, gunung es.

Masalah Lingkungan Antartika

NASA telah mengakui “lubang” ozon di atas benua yang akan memungkinkan peningkatan tingkat sinar ultraviolet menembus atmosfer. Ini dapat merusak DNA beberapa organisme laut. Daerah-daerah signifikan di lapisan es benua dan rak es berisiko mencair dari pemanasan global.

Kunjungi Antartika di Google map

Pos terkait