Peta Angola

Peta AngolaAngola terletak di barat daya Afrika, berbatasan dengan Samudra Atlantik, Republik Demokratik Kongo di utara dan timur, Zambia di timur, dan Botswana dan Namibia di selatan.

Peta Angola

Peta Wilayah Angola
Peta Wilayah Angola

Negara-negara yang berbatasan dengan Angola

Peta Regional

Peta Politik Angola

Peta Politik Angola

Di mana letak Angola?

Peta letak Angola

Anda membutuhkan bahan ajar berbentuk PPTX untuk ini? Silahkan download Template Powerpoint Peta Angola

Bacaan Lainnya

Peta politik Angola

Peta Relief Angola

Peta Sederhana Angola

Peta Sederhana Angola

Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting di Angola

Andulo, Balombo, Benguela, Benguela, Caconda, Caiundo, Camacupa, Cambulo, Canzar, Cuango, Cubal, Cuilo, Dondo, Gabela, Huambo, Kuito, Lobito, Lovua, Luanda, Lubango, Lucapa, Luena, M? Banza Kongo, Malanje, Mavinga, Menongue, Muconda, Mussende, Namibe, N’dalatando, Negage, N’zeto, Quibala, Quinzau, Saurimo, Songo, Soyo, Tombua, Uige dan Xangongo Ondjiva.

Lokasi Angola

Samudra Atlantik, Baia de Bengo, Sungai Caculuvar, Sungai Cassai, Sungai Chicapa, Sungai Kongo, Sungai Cuando, Sungai Cuango, Sungai Cuanza, Sungai Cubango, Sungai Cuilo, Sungai Cuito, Sungai Cunene, Sungai Luangue, Sungai Luena, Sungai Lungue-Bungo, Sungai Quembo, Sungai Umba, Utembo Luiana dan Sungai Zambeze.

Sumber Daya Alam Angola

Sumber daya logam Angola termasuk bijih besi, tembaga, emas, dan bauksit. Deposit komersial minyak bumi, berlian, fosfat, feldspar dan uranium juga ada.

Bahaya Alam Angola

Negara Angola memiliki curah hujan yang sangat tinggi, yang menyebabkan banjir berkala di dataran tinggi.

Masalah Lingkungan Angola

Negara Angola melakukan deforestasi hutan hujan tropisnya, sebagai tanggapan atas permintaan internasional akan kayu tropis dan penggunaan bahan bakar dalam negeri. Ini menyebabkan hilangnya keanekaragaman hayati. Tekanan penduduk negara itu mempengaruhi terlalu sering menggunakan padang rumput, dan erosi tanah berikutnya dan penggurunan. Erosi tanah berkontribusi terhadap pencemaran air, pendangkalan sungai dan bendungan, dan persediaan air minum yang tidak memadai.

Pos terkait