Malta, #43 Negara Terbaik Untuk Bisnis

  • Whatsapp

Malta menempati urutan ke-43 sebagai Negara Terbaik Untuk Bisnis. Ekonomi pasar bebas Malta – ekonomi terkecil di zona euro – sangat bergantung pada perdagangan barang dan jasa, terutama dengan Eropa.

Malta memproduksi kurang dari seperempat kebutuhan makanannya, memiliki persediaan air bersih yang terbatas, dan memiliki sedikit sumber energi domestik. Ekonomi Malta tergantung pada perdagangan luar negeri, manufaktur, dan pariwisata.

Bacaan Lainnya

Malta bergabung dengan UE pada 2004 dan mengadopsi euro pada 1 Januari 2008. Malta telah melewati krisis zona euro lebih baik daripada kebanyakan negara anggota UE karena rasio utang terhadap PDB yang rendah dan sektor perbankan yang sehat secara finansial.

Ini mempertahankan salah satu tingkat pengangguran terendah di Eropa, dan pertumbuhan telah pulih sepenuhnya sejak resesi 2009. Pada tahun 2014 hingga 2016, Malta memimpin pertumbuhan zona euro, berkembang lebih dari 4,5% per tahun.

Sektor layanan Malta terus tumbuh, dengan pertumbuhan berkelanjutan dalam layanan keuangan dan sektor game online. Skema pajak yang menguntungkan tetap menarik bagi investor asing, meskipun diskusi Uni Eropa tentang langkah-langkah penghindaran pajak telah menimbulkan kekhawatiran di antara jasa keuangan dan penyedia asuransi Malta, karena langkah-langkah tersebut dapat berdampak signifikan pada sektor-sektor tersebut.

Sektor pariwisata juga terus tumbuh, dengan 2016 menunjukkan rekor jumlah kedatangan penumpang udara dan kapal pesiar. Pertumbuhan PDB Malta tetap kuat dan didukung oleh pasar tenaga kerja yang kuat.

Pemerintah telah menerapkan program baru, termasuk pengasuhan anak gratis, untuk mendorong peningkatan partisipasi tenaga kerja. Tingginya biaya pinjaman dan pasar tenaga kerja kecil tetap menjadi kendala potensial bagi pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Semakin banyak migran UE dan Eropa lainnya pindah ke Malta untuk pekerjaan, meskipun upahnya tetap rendah dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Inflasi tetap rendah.

Malta Negara Terbaik Untuk Bisnis

Malta

GDP $13 B
As of December 2018

Pertumbuhan PDB: 6,7%
PDB per Kapita: $ 26.900
Neraca Perdagangan / PDB: 13,6%
Populasi: 400.000
Hutang / PDB Publik: 51%
Pengangguran: 4,6%
Inflasi: 1,3%

Peringkat

Kebebasan Perdagangan: 21
Kebebasan Moneter: 79
Hak Properti: 30
Inovasi: 34
Teknologi: 24
Pita Merah: 90
Investor Protection: 56
Korupsi: 43
Kebebasan pribadi: 1
Beban pajak: 63

Semua data ekonomi untuk 2017.
Peringkat: 1 = terbaik dalam kategori
Sumber: Heritage Foundation; Forum Ekonomi Dunia; Transparansi Internasional; Rumah kebebasan; Bank Dunia; Badan Intelijen Pusat; Aliansi Hak Properti.


Terkait Malta


Pos terkait