Warga resah, beredar kabar rusunawa IAIN Tulungagung penuh

Warga resah, baru-baru ini beredar kabar bahwa rusunawa IAIN Tulungagung sebagai tempat karantina pasien positif corona penuh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Tulungagung, Drs. BAMBANG TRIONO saat On Air di Radio ANDIKA menjelaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Di IAIN Tulungagung terdapat dua blok berkapasitas 64 orang. Satu blok berkapasitas 24 orang memang sudah terisi penuh, namun blok yang lain yang berkapasitas 40 orang masing kosong. Dan diharapkan blok tersebut tidak akan terisi.

Warga resah, beredar kabar rusunawa IAIN Tulungagung penuh

Pak BAMBANG juga menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir. Saat ini Satgas Covid-19 Tulungagung telah menyiapkan gedung-gedung di sekitar Rusunawa sebagai tempat karantina jika nantinya gedung tersebut penuh.

Semua jajaran, Bupati, Forkopimda, Kapolres, Dandim bersama Satgas sudah melakukan observasi lokasi yang nantinya menjadi lokasi karantina pasien positif corona Covid 19.

Seperti di Wonorejo, gedung berkapasitas 16 orang juga telah disiapkan. Tempat lain sebagai antisipasi, Balai latihan kerja Pulosari Tulungagung juga disiapkan sebagai gedung karantina.

Seperti diketahui, pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tulungagung adalah 22 orang. Dan kabar baiknya, empat orang telah sembuh, sehingga tinggal 18 orang yang masih dirawat dan di karantina.