Hutan di Amerika Utara

Hutan di Amerika Utara – Hutan dapat dibagi atas jenis utara, barat, dan timur. Hutan utara adalah satu-satunya jenis hutan Amerika Utara yang membentang melintasi seluruh benua ini.

Padang rumput pedalaman memisahkan bagian barat dengan bagian timur. Hutan utara menjorok lebih jauh ke utara di pesisir Pasifik daripada di sepanjang Teluk Hudson dan di pesisir Atlantik.

Hal ini karena adanya pengaruh angin Kutub Pasifik yang sedang dan lembap, yang mewujudkan musim tanam yang panjang sampai ke Alaska. Daerah Teluk Hudson dan Atlantik ada di bawah pengaruh angin Kutub Benua yang agak berlainan, yang menyelimuti sebagian besar daratan dengan kebekuan, salju, dan es selama berbulan-bulan dalam setahun.

Hutan utara terdiri atas hutan konifer tetapi juga mencakup willow, alder, balsam, dan birch. Terdapat jajaran besar yang terdiri atas satu atau dua jenis pohon berdaun jarum atau pinus, yang tumbuh sampai setinggi 6-9 m. Pohon itu tumbuh sangat rapat satu sama lain dan hanya terdapat sedikit semak rendah.

Kayu ditebang di daerah luas hutan tersebut untuk dimanfaatkan dalam pemanufakturan bubur kayu dan produk kertas. Namun, di daerah terpencil hutan itu-yang dihuni oleh binatang penghasil bulu, termasuk berang-berang, tikus kasturi, cerpelai, marten, tupai, dan rubah-perdagangan bulu binatang merupakan aspek ekonomi paling penting.

Hutan barat berbaur dengan hutan utara di baratlaut Pasifik. Di sini pohon jenis barat seperti cemara Sitka berbaur dengan cemara putih utara. Namun, dari daerah Sitka ke selatan, hutan itu, yang sebagian masih terdiri atas pohon konifer, mulai berubah.

Hutan di Amerika Utara

Kunjungi Peta Amerika Utara atau di google map

Hutan itu terdiri atas pohon yang jauh lebih besar dan lebih lebat serta lebih rindang. Jajaran rapat Douglas fir, hemlock barat, cedar barat, dan, di Kalifornia, sequoia menghasilkan salah satu di antara kayu bangunan terbaik di dunia. Pohon-pohon itu tumbuh menjulang sampai setinggi 30-60 m.

Hutan timur jauh lebih luas daripada hutan barat, terbentang dari Sungai Missouri sampai ke pesisir Atlantik, dan berbeda jenis barat dan utara karena sebagian besar pepohonannya adalah desidu meskipun di Pegunungan Appalachia dan di sabuk tanah berpasir hutan ini masih berpohon konifer.

Pohon desidu membentuk zone garis lintang besar, berdasarkan kehangatan iklim dari utara ke selatan. Pohon mapel, beech, elm, dan ek putih tumbuh di cekung St. Lawrence dan Inggris Baru. Di cekung Ohio dan di dataran pesisir Atlantik tengah, zone itu terdiri atas pohon hickory dan ek merah.

Walnut, butternut, serta ek merah dan hitam tumbuh di sepanjang Mississipi hilir dan didataran pesisir Atlantik sebelah selatan. Daerah ke empat, di sepanjang dataran pesisir Teluk dan di Florida, tumbuh live oak, pohon kopi Kentucky, tupelo, pepaya, dan cemara rawa selatan. Pohon palem Palmetto (palem kipas) dan bakau pantai juga banyak terdapat.

Hutan pinus selatan merupakan kekecualian utama dari sifat hutan timur yang umumnya desidu itu. Di sini IobIoIIy yang tinggi ramping dan pohon pinus berdaun panjang tumbuh subur di pesisir tua berpasir yang tertinggal di tempat yang tinggi dan kering sementara dataran pesisir

Atlantik terangkat perlahan-lahan dari laut setelah terhentinya gletser. Hutan pinus ini adalah salah satu di antara cadangan kayu dan bahan bubur kayu yang masih tertinggal di Amerika Serikat bagian timur.

Artikel Terkait