9 tool EdTech untuk membantu Guru sukses

  • Whatsapp

Ada begitu banyak alat edTech hebat yang tersedia secara online, sehingga mungkin sulit untuk memanage semuanya dan menemukan yang sepadan dengan waktu Anda. Alih-alih menghabiskan berjam-jam dengan harapan bisa Anda dapatkan kembali, mulailah dengan daftar ini.

9 Alat EdTech

Tertarik dengan 9 situs web eLearning terbaik, seperti yang dipilih oleh guru dan pakar edTech lainnya? Berikut adalah daftar 9 alat edTech teratas:

9 tool EdTech

1. Classkick

Classkick

Classkick adalah alat iPad yang memungkinkan guru untuk melihat pekerjaan siswa secara instan saat mereka bekerja. Tugas ini dimuat pada platform, dan siswa menyelesaikan tugas online. Jika Anda memerlukan bantuan, tekan tombol “Bantuan” dan guru, mereka diberitahu. Kemudian, guru dapat menulis ulang dan pesan akan muncul di perangkat siswa.

2. Screencast-O-Matic

Screencast-O-Matic

Screencast-O-Matic memungkinkan guru untuk membuat video yang menjelaskan topik dan konsep baru kepada para siswa. Siswa dapat menontonnya pada waktu mereka sendiri, membebaskan untuk berdiskusi dan klarifikasi yang lebih mendalam. Video dapat diunggah ke YouTube, sehingga siswa dapat mengaksesnya kapan pun mereka perlu meninjau materi.

Baca juga: 321 Tool Gratis untuk Guru, teknologi pendidikan pembelajaran online

3. eduCanon

eduCanon

EduCanon adalah platform di mana siswa dapat memiliki atas pembelajaran mereka sendiri. Guru dapat memposting pelajaran video, memungkinkan siswa untuk menyelesaikan pekerjaan jika mereka melewatkan kelas. Ini juga memungkinkan mereka untuk meninjau topik yang belum mereka sukai. Situs web ini gratis untuk digunakan oleh guru dan siswa.

4. Exit Ticket

Exit Ticket

Exit Ticket memungkinkan guru face to face (satu lawan satu) dengan siswa di level mereka sendiri. Ini adalah perangkat dan alat interaktif yang memungkinkan guru memantau kemajuan setiap siswa secara individual dan merespons melalui perangkat tanpa diketahui siswa lain. Hal ini memungkinkan setiap siswa belajar dengan kecepatan mereka sendiri, memungkinkan siswa untuk berhasil, daripada tertinggal.

Baca juga: 10 Aplikasi Pendidikan Teratas Untuk Anak

5. Padlet

Padlet

Padlet memungkinkan siswa berinteraksi satu sama lain di kelas online. Anda disajikan dengan sesuatu seperti papan tulis. Dari platform ini, semua siswa yang login dapat membuat gambar, menulis, mengerjakan persamaan, dan mengerjakan proyek bersama. Guru juga bisa login.

6. Pear Deck

Pear Deck

Pear Deck adalah situs web presentasi video interaktif yang memungkinkan guru dan siswa masuk ke semacam “ruang obrolan” bersama. Kemudian guru dapat memberikan presentasi secara real time. Siswa dapat menulis pertanyaan atau komentar langsung kepada guru, yang kemudian dapat membagikannya secara anonim dengan kelas. Keterlibatan anonim ini memungkinkan siswa untuk mengajukan pertanyaan lebih bebas, dan bagi guru untuk memastikan siswa benar-benar mengerti.

7. Showbie

Showbie

Showbie adalah “kelas tanpa kertas”. Siswa mendapatkan pekerjaan yang ditugaskan secara online dan kemudian mengunggah dokumen mereka ke situs web Showbie. Guru kemudian dapat menilai semuanya dari rumah dan siswa dapat mengakses nilai mereka (dan umpan balik yang disesuaikan) dari situs. Guru dapat memberikan lebih banyak umpan balik karena platform ini jauh lebih mudah digunakan, dan siswa mendapatkan bantuan yang benar-benar mereka butuhkan.

8. Desmos

Desmos

Jika Anda belajar matematika, Anda pasti ingin tahu tentang Desmos. Situs web memungkinkan Anda membuat grafik persamaan. Anda tinggal memilih bentuk pilihan persamaan, lalu masukkan variabelnya. Desmos membuat persamaan yang diplot untuk Anda.

Baca juga: Memilih Software Pendidikan Terbaik untuk Guru

9. Formative

Formative

Dengan Formative, guru dapat membuat penilaian interaktif untuk melihat di mana siswanya masih membutuhkan bimbingan dan konsep apa yang sudah mereka kuasai. Sebagai siswa, Anda bisa mendapatkan umpan balik langsung tentang area yang perlu ditingkatkan. Sebagai pendidik, Anda dapat menilai siswa saat mereka mengikuti penilaian. Anda juga dapat mengunggah dokumen dan mengizinkannya untuk digambar atau ditulis sebagai bagian dari penilaian.

Sebagai eLearner atau instruktur, Anda memiliki banyak sumber daya yang tersedia untuk Anda. Meskipun daftar ini adalah tempat yang bagus untuk memulai, jangan merasa Anda harus membatasi diri pada situs-situs ini. Temukan yang sesuai untuk Anda, dan gunakan untuk membantu Anda mencapai kesuksesan yang Anda perjuangkan. Alat edTech apa yang akan Anda rekomendasikan kepada siswa dan pengajar lain?

  • Whatsapp

Pos terkait