Brasil, #73 Negara Terbaik Untuk Bisnis

  • Whatsapp

Tanjung NewsBrasil menempati urutan ke-73 Negara Terbaik Untuk Bisnis. Ekonomi negeri ini merupakan yang terbesar kedelapan di dunia tetapi sedang pulih dari resesi pada 2015 dan 2016 yang menempati peringkat terburuk dalam sejarah negara itu.

Pada tahun 2017, PDB Brasil tumbuh 1%, inflasi turun ke posisi terendah historis 2,9%, dan Bank Sentral menurunkan suku bunga acuan dari 13,75% pada 2016 menjadi 7%.

Bacaan Lainnya

Ekonomi telah dipengaruhi secara negatif oleh berbagai skandal korupsi yang melibatkan perusahaan swasta dan pejabat pemerintah, termasuk pemakzulan dan hukuman Mantan Presiden Dilma ROUSSEFF pada Agustus 2016.

Sanksi terhadap perusahaan yang terlibat beberapa yang terbesar di Brazil telah membatasi peluang bisnis mereka, menghasilkan efek riak pada bisnis terkait dan kontraktor tetapi menciptakan peluang bagi perusahaan asing untuk masuk ke pasar yang sebelumnya tertutup.

Pemerintahan TEMER yang berhasil telah menerapkan serangkaian reformasi fiskal dan struktural untuk mengembalikan kredibilitas keuangan pemerintah. Kongres menyetujui undang-undang pada bulan Desember 2016 untuk membatasi pengeluaran publik.

Pertumbuhan belanja pemerintah telah mendorong utang publik menjadi 73,7% dari PDB pada akhir 2017, naik dari lebih dari 50% pada 2012. Pemerintah juga mendorong proyek-proyek infrastruktur, seperti lelang minyak dan gas alam, sebagian untuk meningkatkan pendapatan.

Reformasi ekonomi lainnya, yang diusulkan pada tahun 2016, bertujuan untuk mengurangi hambatan investasi asing, dan meningkatkan kondisi tenaga kerja.

Kebijakan untuk memperkuat tenaga kerja Brasil dan sektor industri, seperti persyaratan konten lokal, telah meningkatkan lapangan kerja, tetapi dengan mengorbankan investasi. Brasil adalah anggota Pasar Bersama Selatan (Mercosur), blok perdagangan yang mencakup Argentina, Paraguay, dan Uruguay.

Keanggotaan Venezuela dalam organisasi ditangguhkan Pada Agustus 2017. Setelah krisis keuangan Asia dan Rusia, Mercosur mengadopsi sikap proteksionis. untuk menjaga terhadap paparan terhadap pasar asing yang tidak menentu dan saat ini sedang menegosiasikan Perjanjian Perdagangan Bebas dengan Uni Eropa dan Kanada.

Brasil

PDB $ 2,055 B
Per Desember 2018

Pertumbuhan PDB: 1%
PDB per Kapita: $ 9,800
Neraca Perdagangan / PDB: -0,5%
Populasi: 208.8 juta
Hutang / PDB Publik: 84%
Pengangguran: 12,8%
Inflasi: 3,4%

Peringkat

Kebebasan Perdagangan: 126
Kebebasan Moneter: 121
Hak Properti: 55
Inovasi: 40
Teknologi: 66
Pita Merah: 122
Investor Protection: 47
Korupsi: 86
Kebebasan pribadi: 41
Beban pajak: 156

Semua data ekonomi untuk 2017.
Peringkat: 1 = terbaik dalam kategori
Sumber: Heritage Foundation; Forum Ekonomi Dunia; Transparansi Internasional; Rumah kebebasan; Bank Dunia; Badan Intelijen Pusat; Aliansi Hak Properti.

Pos terkait