Jamaika, #80 Negara Terbaik Untuk Bisnis

Tanjung NewsJamaika menempati urutan ke-80 sebagai Negara Terbaik Untuk Bisnis. Ekonomi negeri ini sangat tergantung pada layanan, yang menyumbang lebih dari 70% dari PDB. Negara ini memperoleh sebagian besar devisa dari pariwisata, pengiriman uang, dan bauksit/alumina.

Penghasilan dari pengiriman uang dan pariwisata masing-masing menyumbang 14% dan 20% dari PDB, sementara ekspor bauksit/alumina telah menurun hingga kurang dari 5% dari PDB.

Ekonomi Jamaika telah tumbuh rata-rata kurang dari 1% per tahun selama tiga dekade terakhir dan banyak hambatan tetap tumbuh: sektor publik yang membengkak yang memadatkan pengeluaran untuk proyek-proyek penting; kejahatan tinggi dan korupsi; birokrasi; dan rasio utang terhadap PDB yang tinggi.

Jamaika, bagaimanapun, telah membuat kemajuan yang stabil dalam mengurangi rasio utang terhadap PDB dari yang tinggi hampir 150% pada 2012 menjadi kurang dari 110% pada 2017, bekerja sama erat dengan Dana Moneter Internasional (IMF).

Perjanjian Stand-By IMF saat ini mengharuskan Jamaika untuk menghasilkan surplus primer tahunan sebesar 7%, dalam upaya untuk mengurangi beban utangnya di bawah 60% pada tahun 2025.

Pertumbuhan ekonomi mencapai 1,6% pada 2016, tetapi turun menjadi 0,9% pada 2017 setelah intens curah hujan, menunjukkan kerentanan ekonomi terhadap peristiwa terkait cuaca.

Karena itu, administrasi KEKUDUSAN menghadapi prospek sulit mempertahankan disiplin fiskal untuk mengurangi beban utang sambil secara bersamaan menerapkan kebijakan yang mendorong pertumbuhan dan menyerang masalah kejahatan serius.

Pengangguran yang tinggi memperburuk masalah kejahatan, termasuk kekerasan geng yang dipicu oleh penipuan uang muka (penipuan lotere) dan perdagangan narkoba.

Jamaika

GDP $ 15 B
Per Desember 2018

Pertumbuhan PDB: 0,7%
PDB per Kapita: $ 5.100
Neraca Perdagangan / PDB: -4,6%
Populasi: 2,8 juta
Hutang / PDB Publik: 101%
Pengangguran: 12,2%
Inflasi: 4,4%

Peringkat

Kebebasan Perdagangan: 116
Kebebasan Moneter: 52
Hak Properti: 51
Inovasi: 76
Teknologi: 91
Pita Merah: 6
Investor Protection: 87
Korupsi: 61
Kebebasan pribadi: 56
Beban pajak: 103

Semua data ekonomi untuk 2017.
Peringkat: 1 = terbaik dalam kategori
Sumber: Heritage Foundation; Forum Ekonomi Dunia; Transparansi Internasional; Rumah kebebasan; Bank Dunia; Badan Intelijen Pusat; Aliansi Hak Properti.

Bagi anda yang suka Traveling dan ingin mencari Akomodasi Wisata (hotel, vila, rental mobil, restoran, dll) terdekat dan terlengkap silahkan cari di bawah ini! Booking.com