Peta Malang Jawa Timur Lengkap 33 Kecamatan

Peta Malang – Malang merupakan sebuah nama yang tak asing lagi bagi semua kalangan, karena tempat ini selain sebagai kota pelajar juga menyimpan berbagai tempat wisata menarik. Kabupaten Malang adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia dengan Ibu kotanya adalah Kepanjen.

Kabupaten Malang menempati urutan kedua sebagai kabupaten terluas kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi, dengan populasi penduduk terbesar di Jawa Timur. Selain sebagai kabupaten terluas kedua seJatim, Malang juga sebagai kabupaten terluas ke-3 di Pulau Jawa setelah Kab. Banyuwangi dan Kab. Sukabumi di Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Batas Wilayah

Kabupaten Malang berbatasan langsung dengan Kota Malang yang terletak tepat di tengah-tengahnya kabupaten ini. Kabupaten lain yang berbatasan dengan Kab. Malang yaitu:

  • Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Batu.
  • Sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Probolinggo.
  • Sebelah selatan berbatasan dengan Samudra Indonesia/Hindia.
  • Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Kediri.

Wilayah Malang didominasi oleh pegunungan, sehingga suasananya sejuk, membuat para wisatawan betah di sana. Malang juga terkenal sebagai daerah tujuan wisata utama di Jawa Timur. Dan tahukah anda bahwa Kabupaten Malang merupakan bagian dari Malang Raya (Wilayah Metropolitan Malang)? Malang Raya meliputi Kab. Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Bagi anda yang penasaran dengan Malang, Jawa Timur tetapi belum mengetahui peta wilayahnya, untuk kali ini Sejarah Negara Com akan melampirkan beberapa peta Malang, mungkin saja ini bermanfaat sebagai petunjuk jalan anda.

Peta Malang HD

Peta wilayah Malang ini meliputi seluruh wilayah Kabupaten Malang, seperti kecamatan, tempat-tempat penting, batas wilayah, peta jalan dan lain-lain. Untuk mengetahui nama-nama kecamatan di Malang silahkan kunjungi: Kecamatan di Malang

Selengkapnya silahkan perhatikan gambar peta Malang di bawah ini.

Peta Wilayah Kabupaten Malang
Peta Wilayah Kabupaten Malang

Batas wilayah

Peta Regional

Di mana letak Malang?

Peta Lokasi Malang

Peta Kabupaten Malang Hitam Putih

Peta Kabupaten Malang Hitam Putih

Peta wisata Pantai Selatan Malang

Peta ini memberikan petunjuk kepada anda tentang wilayah Malang bagian selatan, khususnya tempat wisata. Di sana terdapat beberapa wisata pantai yang bisa anda kunjungi. Selengkapnya silahkan perhatikan gambar peta di bawah ini.

Peta wisata Selatan Malang

Peta Kota Batu Malang

Kota Batu merupakan salah satu kota yang terkenal di Malang. Nah, bagi anda yang belum mengerti seluk beluk Kota Batu Malang, mungkin peta Kota Batu, Malang ini bermanfaat bagi anda. Selengkapnya silahkan perhatikan gambar peta di bawah ini:

Peta Kota Batu Malang

Peta Wisata Batu Malang

Peta wisata Batu di bawah ini akan membantu anda yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sana. Selengkapnya silahkan perhatikan peta wisata Batu Malang di bawah ini.

Peta wisata Pantai Selatan Malang

Bagi anda yang ingin sekedar mengetahui wilayah melalui peta Malang mungkin peta dari google map di bawah ini bermanfaat bagi anda. Bagi yang membutuhkan petunjuk arah ketika melakukan perjalanan ke Malang, google map dengan teknologinya mampu menuntun anda ke tempat yang diinginkan. Tidak itu saja, jika anda salah mengambil jalan, maka dengan otomatis google akan memberi tahu.

Untuk mengetahui peta kabupaten lain di Jawa Timur, silahkan lihat: Peta Jawa Timur

Pos terkait