Wiley Post penerbang solo pertama keliling dunia

Wiley Post penerbang solo pertama keliling dunia. Wiley Hardeman Post (22 November 1898 – 15 Agustus 1935) adalah penerbang Amerika Serikat yang melakukan penerbangan pertama kali mengelilingi dunia seorang diri.

Post membantu mengembangkan salah satu setelan tekanan pertama dan menemukan aliran jet. Tanggal 15 Agustus 1935, Post tewas ketika pesawat Post jatuh saat lepas landas dari laguna dekat Point Barrow di wilayah Alaska .

Penerbang solo pertama

Pada suatu waktu Post ingin membuka sekolah penerbangannya sendiri, tetapi tidak memiliki dukungan modal yang cukup. Selain itu, kemampuan Post diragukan banyak orang karena latar belakang dan pendidikan formalnya yang terbatas.

Namun, ternyata keraguan orang-orang atas dirinya menjadikannya motivasi. Post memutuskan untuk mencoba penerbangan solo mengelilingi dunia dan memecahkan rekor kecepatan sebelumnya.

Tahun berikutnya, Post meningkatkan pesawatnya dengan memasang perangkat autopilot dan pencari arah radio yang sedang dalam tahap akhir pengembangan oleh Perusahaan Sperry Gyroscope Company dan Angkatan Darat Amerika Serikat.

Pada tahun 1933, Post mengulangi penerbangannya ke seluruh dunia. Namun kali ini ia menggunakan pilot otomatis dan kompas sebagai navigatornya dan menjadi orang pertama yang mencapai prestasi itu sendirian.

Wiley Post berangkat dari lapangan terbang Floyd Bennett dan mendarat di Berlin untuk memperbaiki autopilotnya. Sekali lagi ia berhenti di Konigsberg untuk menggantikan beberapa peta yang lupa.

Di Moskow ia melakukan perbaikan akhir untuk autopilot dan mengganti baling-baling pesawatnya. Setelah itu, ia kembali ke Floyd Bennett Field. Lima puluh ribu orang menyambut kedatangannya pada 22 Juli setelah 7 hari, 18 jam, 49 menit.

Penghargaan terhadap Wiley Post

Untuk menghormati Post, pada tahun 1936 didirikanlah 2 monumen di lokasi kecelakaan untuk memperingati kematian kedua pria itu dan terdaftar sebagai Tempat Bersejarah Nasional.

Bandara Wiley Post, sebuah bandara di Kota Oklahoma, dinamai Post. Bandara komersial utama Kota Oklahoma dinamai Will Rogers, sehingga kedua korban kecelakaan dihormati oleh bandara di Kota Oklahoma.

The Will Rogers – Wiley Post Memorial Seaplane Base adalah pesawat amfibi terletak di Danau Washington, di ujung utara dari Municipal Airport Renton di Renton, Washington.

Wiley Post juga digunakan sebagai nama jalan yang menghubungkan Bandini Boulevard dan Lindbergh Lane di Bell, California.

Post menerima Distinguished Flying Cross (1932), Medali Emas Belgia (1934), dan Trofi Harmon Internasional (1934). Dia diabadikan di Hall of Fame Penerbangan Nasional pada tahun 1969.

Post dilantik menjadi Kuil Penerbangan Pertama Masyarakat Penerbangan, yang terletak di Wright Brothers National Memorial, pada 17 Desember 1970.

Pada 1997, ia dilantik menjadi Hall of Fame Udara & Luar Angkasa Internasional di San Diego Air & Space Museum.

Pada tahun 1979, Layanan Pos Amerika Serikat menghormati Post dengan dua prangko udara

Post dilantik secara anumerta ke Oklahoma Hall of Fame pada tahun 2004.

Selama bertahun-tahun, The Wiley Post Commission, yang berbasis di Kota Oklahoma, mempersembahkan Penghargaan Wiley Post Spirit tahunan kepada “seorang individu dalam penerbangan umum yang paling mencontohkan semangat inovatif dan perintis Wiley Post.”

Sejarah terkait