10 Aplikasi Pendidikan Teratas Untuk Anak

  • Whatsapp

Apakah Anda mencari aplikasi pendidikan teratas untuk anak-anak? Berikut adalah 10 aplikasi luar biasa yang melibatkan otak anak-anak dan memungkinkan mereka bersenang-senang sambil belajar.

Melibatkan Otak Anak Anda: Aplikasi Pendidikan Teratas Untuk Anak

Selama beberapa dekade terakhir, industri pendidikan telah mengalami transformasi besar. Dengan hadirnya aplikasi, pembelajaran menjadi mudah diakses, yang membuatnya jauh lebih menarik bagi siswa dari segala usia. Aplikasi pendidikan sekarang menjembatani kesenjangan komunikasi antara tidak hanya orang tua dan guru, tetapi juga anak-anak dan guru.

Masa kecil itu penting untuk belajar. Dan karena anak-anak menjadi lebih pintar dan lebih pintar, ada kebutuhan besar untuk memperkenalkan cara dan metode pembelajaran yang berbeda dan canggih. Dalam artikel ini, mari kita bahas aplikasi pendidikan teratas untuk anak-anak.

Baca juga: Memilih Software Pendidikan Terbaik untuk Guru

Aplikasi Pendidikan

1. ClassDojo

ClassDojo adalah aplikasi pembelajaran yang menarik untuk anak-anak dalam kategori ‘aplikasi pembelajaran kelas virtual’. Aplikasi ini memungkinkan orang tua, siswa, dan guru untuk berinteraksi satu sama lain.

Misalnya, siswa dapat berkomunikasi dengan guru mereka mengenai kebutuhan pendidikan mereka, dan orang tua dapat mengikuti perkembangan anak-anak mereka; ini melibatkan anak-anak, karena mereka bisa mendapatkan perhatian yang dibutuhkan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

Aplikasi ini memperkaya pengalaman kelas tanpa menggantinya, dan pada saat yang sama memberikan penguatan dan komunikasi positif di antara guru, peserta didik, dan orang tua.

2. Duolingo

Saat Anda mencari cara sederhana untuk membuat anak Anda belajar bahasa asing, Duolingo hadir sebagai salah satu pilihan terbaik. Aplikasi ini menawarkan pelajar berbagai bahasa termasuk Spanyol, Belanda, Denmark, Prancis, Jerman, Italia, Irlandia, dan bahkan Inggris.

Sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan, Duolingo tidak memiliki biaya tersembunyi dan pembelian dalam aplikasi tetap opsional. Selain itu, aplikasi ini sangat efektif dan menyenangkan.

3. DragonBox

Penuh dengan aktivitas yang menyenangkan, seri DragonBox adalah game edukasi yang mengajarkan dasar-dasar Matematika membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dan menarik. Ada 5 aplikasi pembelajaran untuk belajar Matematika secara total, termasuk aljabar dan geometri.

Baca juga: 11 Alat Pendidikan Digital Untuk Guru Dan Siswa

Beberapa orang menganggap Matematika sangat serius; Namun, Matematika bisa menyenangkan bagi anak-anak jika diajarkan pada usia muda dengan menggunakan konsep-konsep sederhana. Semua 5 game di aplikasi memerlukan pembayaran di muka tetapi tidak memiliki biaya pembelian dalam aplikasi.

4. Quick Maths

Aplikasi ini juga ditujukan untuk membuat anak-anak terbiasa dengan angka, memberikan keterampilan matematika umum siswa di kelas 2 hingga 6. Matematika Cepat adalah pilihan terbaik untuk pengembangan diri dan meningkatkan keterampilan anak-anak untuk mengatasi kesulitan dan tantangan angka. Aplikasi ini tersedia di App Store.

5. YouTube Kids

Dibuat dan dikuratori secara eksklusif untuk anak-anak, Youtube Kids menawarkan video pendidikan dan konten hiburan untuk menginspirasi dan meningkatkan pemikiran anak muda. Ini adalah salah satu aplikasi pembelajaran terbaik untuk anak-anak di luar sana, karena menawarkan cara mudah untuk menonton acara favorit mereka.

Selain itu, mereka dapat menjelajahi apa pun yang menangkap imajinasi mereka. Aplikasi ini tersedia untuk penggunaan gratis, mudah ditangani, dan menawarkan video yang berorientasi pada anak-anak dan ramah keluarga.

6. Science360

Ini adalah aplikasi yang dibuat oleh National Science Foundation. Ini dibuat secara eksklusif untuk pengguna tablet hanya untuk menampilkan sains tingkat lanjut, gambar berita teknik, dan video untuk anak-anak. Semua konten yang tersedia adalah otentik, berkualitas tinggi, dan diperbarui setiap minggu.

Konten tersebut juga diproduksi oleh NSF atau dikumpulkan dari ilmuwan dan universitas di seluruh dunia. Tampilan 360 derajat yang keren memungkinkan anak-anak menjelajahi gambar 3D dari setiap sudut.

7. Crossword Puzzles

Sebuah alat yang hebat untuk anak-anak pintar, aplikasi ini menjamin bersenang-senang. Ini mendukung banyak aspek pembelajaran dan membantu anak-anak unggul di sekolah. Siapkan anak Anda untuk sukses dengan mendorong mereka untuk menggunakan aplikasi ini.

8. Flow Free

Permainan puzzle ini menarik bagi anak-anak dewasa. Ada 2.000 teka-teki yang tersedia secara gratis. Namun, Ada juga opsi pembelian tambahan untuk paket ekspansi.

9. Spelling Stage

Anak-anak mungkin biasanya menemukan kata-kata ejaan sulit, tetapi dengan aplikasi ini, mereka dapat tertarik pada latihan ejaan. Langganan berbayar menawarkan berbagai kata untuk kelompok usia yang berbeda, dari anak-anak prasekolah hingga orang dewasa.

10. My Molecularium

Salah satu aplikasi pendidikan paling menghibur, My Molecularium dirancang agar siswa SMA dapat belajar dengan pikiran yang segar. Permainan menyenangkan dalam aplikasi ini mendorong siswa untuk dengan mudah memahami dan mempelajari konsep-konsep kimia yang berkaitan dengan struktur molekul, rumus kimia, dan rumus kerangka.

Baca juga: Software lainnya: 5 kelebihan dan 3 kekurangan Software Pendidikan

Kesimpulan

Pengembangan aplikasi seluler menawarkan banyak manfaat dalam industri pendidikan. Siswa lebih terdorong untuk menggunakan ponsel untuk setiap tujuan, sehingga aplikasi adalah cara sempurna untuk menarik siswa belajar dan meningkatkan keterampilan mereka.

  • Whatsapp

Pos terkait