Bisnis Baju Muslim Online Dengan Keuntungan Menggiurkan

Baju Muslim

Sejarah Negara Com – Bisnis Baju Muslim: Berbisnis secara online, kini sedang marak dijalani oleh siapa saja. Ini lantaran, keuntungan yang menggiurkan serta cara pemasaran yang mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun Anda mau. Salah satu bisnis online yang menjanjikan yakni bisnis baju muslim.

Bisnis baju muslim di tanah air, tentunya punya segmen pasar tersendiri, mengingat jumlah pemeluk agama muslim jauh lebih banyak dibandingkan dengan agama lainnya. Sehingga, busana muslim bukan lagi barang musiman yang hanya laku ketika moment lebaran tiba.

Jenis Busana Muslim yang Marak Dijual

Ada beberapa jenis busana muslim yang menjadi pilihan dan laku dijual di pasaran, seperti:

1. Busana Kasmir Polos

Model kasmir atau biasanya busana yang berukuran besar dengan bahan yang lembut menjadi pilihan bagi mereka yang menggunakan hijab. Bisa juga menjadi pilihan yang bijak bagi mereka yang berukuran tubuh besar.

2. Busana Long Dress

Biasanya busana muslim untuk event santai menggunakan long dress yang dipadu padankan dengan blazer yang memiliki warna senada. Long dress bisa dipakai pada acara formal maupun non formal, tinggal disesuaikan dengan corak dan warna dressnya saja.

Baca juga: 4 peluang Bisnis Online paling mudah dilakukan

3. Rok Segala Ukuran

Biasanya banyak yang mencari busana muslim yang terpisah, antara atasan dan bawahan. Hal ini dilakukan untuk memiliki koleksi busana yang lebih banyak. Karena atasan dan bawahan yang dibeli, bisa dipadukan dengan busana yang lainnya yang memiliki warna senada.

4. Busana Semi Kaftan

Busana muslim yang masih laku hingga kini yakni semi kaftan. Kaftan yang biasanya berbahan dasar sifon atau ceruti masih menjadi incaran para muslimah, untuk digunakan menghadiri acara resmi seperti undangan pesta pernikahan.

Semi kaftan biasanya dirancang dengan menggunakan tambahan panyet dan permata sebagai pemanisnya. Tetapi, ada juga yang dirancang dengan model yang simple dan tidak dipadukan dengan apapun. Sehingga, pemilik busana tersebut harus membelikannya aksesoris atau memadupadankan busana tersebut dengan hijab yang warnanya cerah dan bercorak.

5. Pant Terbuat Dari Kain

Ada beberapa bahan celana dan rok saat ini sedang tren, yakni spandek rayon dan jersey. Selain bahannya lembut dan seperti kaos, celana atau pant dengan bahan ini sangat nyaman digunakan, baik ke kantor maupun dalam suasana santai.

6. Khimar Segala Jenis Dan Corak

Dalam website bisnis online baju muslim, biasanya juga bisa didapatkan koleksi khimar atau jilbab yang banyak. Mulai dari yang instant, jilbab segi empat segala ukuran hingga pasmina.

Jenis bahan dan coraknya juga bisa dipilih sesuai dengan selera. Sehingga, dapat memudahkan para calon pelanggan dalam memilih jilbab yang mereka inginkan.

7. Busana Muslim Couple

Biasanya jika tidak ingin repot, suami istri membeli baju muslim untuk acara resminya biasa dengan online. Ini lantaran, biasanya bisnis online busana muslim juga menyediakan koleksi baju muslim couple atau pasangan. Tinggal memilih corak dan ukuran baju yang diinginkan.

8. Mukenah Dewasa Dan Anak

Selain busana muslim, website online juga biasa menyediakan mukenah atau busana yang dipakai untuk melaksanakan shalat bagi umat muslim yang wanita. Mukenah yang dijual juga lengkap, ada yang untuk anak-anak dan dewasa. Pilihlah sesuai dengan model dan ukurannya. Disarankan memilih mukenah yang berbahan dingin dan ringan, agar ibadah akan terasa nyaman dan khusyuk.

9. Aksesoris Busana Dan Hijab

Selain itu juga, website busana muslim juga menyediakan aksesoris busana dan hijab. Agar penampilan berbusana semakin OK, maka biasanya diperlukan sedikit sentuhan aksesoris. Seperti kalung, gelang, cincin hingga bros.

Baca juga: Bisnis Online Shop: Keuntungan, Persiapan, dan Promosi

Tips Membuat Website Busana Muslim

Sedikitnya ada beberapa tips yang bisa dilakukan, untuk membuat website jualan Anda menarik banyak pelanggan, diantaranya:

1. Buat Desain Yang Menarik

Jika Anda menggunakan domain public seperti blog, maka Anda tinggal mendesain blog jualan Anda semenarik mungkin. Beri warna yang soft serta meletakkan barang jualan dengan rapi, sesuai dengan kategorinya.

2. Menentukan Segmentasi Pasar

Sebaiknya mengetahui tentang segmentasi pasar barang yang ingin dijual. Ini bertujuan untuk mengetahui koleksi apa yang harus ada dalam web jualan Anda. Jika segmentasinya umum, maka jauh lebih mudah. Semua busana muslim dari segala ukuran bisa, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Coraknya juga bisa dari yang simple hingga berwarna.

3. Lakukan Promosi Secara Optimal

Web jualan online akan terkenal, jika membuat promosi secara optimal. Gunakan media social dan juga teman kenalan untuk memberinya informasi terkait bisnis yang sedang Anda jalani.

4. Buat Testimoni Pelanggan

Tingkatkan angka penjualan di bisnis online Anda dengan rajin memberikan informasi terkait testimony pelanggan yang sudah berbelanja disana. Hal ini akan membantu meningkatkan kepercayaan calon pelanggan untuk melakukan transaksi di website Anda.

Memulai bisnis memang harus ada keseriusan didalamnya, bukan hanya niat tetapi ada langkah yang harus diambil untuk terus bergerak maju. Bisnis bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi ketika sudah mengetahui apa dan bagaimana menjalankannya, pasti akan terasa mudah.

Jika sudah ada niat, dijalankan dengan sungguh-sungguh, tidak ada kata yang akan meragukan kemampuan diri sendiri, serta lakukan eksekusi dengan langkah yang mantap. Jika menemukan kegagalan, pastikan Anda melakukan evaluasi untuk memperbaiki semuanya. Sehingga tidak ada lagi hal yang akan menghalangi langkah selanjutnya.

Mengenai cara pembuatan web silahkan ikuti Panduan cara membuat website dengan WordPress

Mengikuti Tren Busana

Kemajuan bisnis busana yang Anda jalankan bergantung pada seberapa sering Anda mengikuti tren busana tersebut. Sehingga, para pelanggan mendapatkan kepuasan ketika berbelanja. Tren busana muslim memang tidak terlalu cepat mengalami perubahan, tetapi penggunaan bahan dan corak di setiap busana menjadi penentu keberhasilan bisnis yang Anda jalani.

Daerah Jawa merupakan salah satu supplier terbesar untuk baju muslim di tanah air. Bisnis baju di daerah timur Indonesia memang sangat menguntung, apalagi jika mengambil barang jualan dari daerah Jawa. Harga murah dan kualitas pasti terjamin. Sedangkan, daerah tempat jualnya setiap orang rela mengeluarkan rupiah yang banyak untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Tren busana bisa diikuti dengan beragam cara, salah satunya membuat rancangan busana sendiri dan membuatnya menjadi terkenal. Sedangkan, cara yang paling mudah yakni sering jalan ke pasar ataupun tempat perbelanjaan busana yang ada di daerah Anda.

Baca juga: Bisnis Online Tanpa Modal

Cara yang paling mudah yakni dengan mengikuti acara televisi yang selalu memberikan gambaran tren busana, terlihat dari busana pembawa acara hingga pemain sinetron. Biasanya apa yang lagi tren berawal dari sinetron televisi.

Baju muslim dari dulu hingga kini tidak mengalami perubahan yang signifikan. Ini lantaran, baju muslim memang hanya busana yang berukuran longgar dan tidak disarankan terlalu banyak warna dan hiasannya. Semakin simple, maka baju tersebut semakin baik. Apalagi, jika tidak dibeli dengan ukuran yang sangat pas di badan.

Munculnya fenomena Jilboob membuat sebagian besar umat muslim menyadari bahwa pakaian muslim tidak hanya mengharuskan seseorang menutup aurat saja.

Tetapi, juga harus memperhatikan ukuran dan bahan yang digunakan. Ketika Anda mengenakan baju muslim dengan ukuran yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh Anda, maka bisa dikatakan Anda tidak menggunakan busana muslim yang sesungguhnya.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Online: Kelebihan, Kekurangan, Tips, dan 8 Contohnya

Pakaian merupakan mahkota yang paling berharga bagi seorang wanita, alat yang akan menaikkan derajat sekaligus menurunkan derajat seseorang jika salah atau tidak tepat dalam mengenakannya. Busana akan membuat seseorang dihargai, begitu pula sebaliknya. Maka disarankan untuk memilih pakaian yang sesuai dengan syariat agama masing-masing.