Mencari Bisnis Baru yang lebih Profitable

  • Whatsapp

Sejarah Negara Com – Ada seorang teman yang sudah bertahun-tahun menggeluti bisnis perbukuan berkata: ”jika kita sudah memutuskan untuk berbisnis A, maka hidup dan mati kita harus di bisnis A”. dengan kata lain, apapun yang terjadi, mau berapa kalipun Anda rugi, Anda perlu tetap konsisten untuk menggeluti bisnis A tersebut. Namun, kalau ada Bisnis Baru yang lebih menguntungkan dan lebih cocok dengan Anda mengapa tak lantas kemudian diambil?

Cara pandang seperti teman tersebut memang tak salah. Malah mungkin benar bagi sebagian orang, walaupun mungkin juga salah bagi sebagian yang lainnya. Bagi saya pribadi, bisnis itu harus fleksibel.

Bacaan Lainnya

Seorang pebisnis harus bisa menyesuaikan bisnisnya dengan keinginan pasar, bukan keinginan dirinya sendiri. Jika sudah mentok di bisnis lama, maka tak ada salahnya bagi Anda untuk memulai melirik bisnis baru yang lebih prospektif dan bahkan funtastis keuntungannya.

Sebagai ilustrasi begini, misalnya sedari awal Anda berbisnis buka bengkel motor dengan pertimbangan karena bengkel motor di sekitar lokasi bisnis Anda belum ada.

Seiring berjalannya waktu, ternyata bermunculan bengkel-bengkel yang lainnya dengan kualitas pelayanan dan harga yang lebih terjangkau daripada bengkel Anda karena mereka modalnya lebih besar. Secara otomatis, akan banyak pelanggan Anda yang berpaling ke bengkel baru tersebut karena bengkel Anda kalah di kualitas dan harga.

bisnis baru Profitable

Melirik Bisnis Baru

Dalam bisnis, hukum alam berlaku bahwa tak ada pelanggan atau klien yang abadi. Mereka akan berlaku secara rasional. Pilihan untuk beralih ke bengkel yang terjamin secara kualitas dan murah harganya lebih utama ketimbang bertahan di bengkel Anda yang sudah kalah secara kualitas dan lebih mahal.

Maka, jalan terbaiknya Anda harus mencoba melirik bisnis baru. Lakukan analisa secara matang supaya Anda tidak terjegal lagi oleh bisnis orang lain.

Dalam mencari peluang bisnis baru ini, Anda bisa menggunakan fasilitas internet untuk searching bisnis yang cocok dengan Anda dan sesuai dengan keinginan banyak konsumen. Oleh karenanya, Anda bisa belajar di internet di mana saja. Cari berbagai situs internet marketer yang sudah terbukti banyak dijadikan referensi berbisnis baik online maupun offline oleh kalangan awam, madya, maupun sekelas professional.

Baca juga: 5 tips membuat Bisnis Baru dari nol

Jika tadinya bisnis bengkel Anda hanya menggunakan pemasaran yang konvensional, maka bisnis baru Anda bisa double marketing (online dan offline). Misalkan saja, Anda memutuskan membuka bisnis baru warung masakan sunda sebagai pengganti bisnis bengkel Anda, maka pemasaran masakan sunda Anda, setelah Anda belajar internet marketing bisa dilakukan via internet yang tentunya akan jauh lebih efektif dan efisien karena tak banyak waktu dan biaya yang harus dikeluarkan.

Anda bisa menyinergikan pemasaran bisnis baru Anda secara online maupun offline. Secara offline Anda bisa terus menambah jumlah pelanggan dengan meningkatkan cita rasa masakan sehingga sulit disamai oleh warung sunda yang lainnya. Secara online, Anda bisa memajang berbagai menu masakan khas sunda yang berbeda dengan masakan sunda lainnya sehingga pengunjung situs Anda akan mencari keberadaan warung sunda Anda.

Kehadiran sarana online untuk promosi apapun bisnis Anda, apalagi yang tergolong baru sangat penting karena data menunjukkan semakin banyak penduduk negeri ini yang dari hari ke hari bisa mengakses internet. Dengan memasarkan secara online, Anda pun jangan heran jika suatu saat warung sunda Anda dikunjungi orang-orang bule dari berbagai negara yang penasaran dengan masakan khas sunda Anda karena internet menjangkau ke seluruh pelosok di dunia.

Nah, sekarang saatnya siapkan diri Anda untuk menjadi pebisnis sukses yang terkenal di dunia nyata dan di kalangan onliners. Jika sudah banyak yang kenal, jangan heran jika rupiah di laci Anda kian hari kian bertambah drastis. Kuncinya hanya satu, jika Anda ingin beralih berbisnis, mantapkan hati dan optimis bahwa bisnis baru Anda akan sukses.

Baca juga: Bisnis Barang Bekas, terdengar sepele tetapi menguntungkan

Pos terkait