Cara mendapatkan 10k followers instagram gratis tanpa trik

  • Whatsapp

Saat Anda baru memulai bisnis online, mungkin menyenangkan membayangkan bagaimana Anda bisa sukses menjual produk Anda melalui Instagram … setelah Anda membangun pengikut.

Tetapi kenyataannya, 10.000 pengikut Instagram pertama Anda adalah yang paling sulit didapat. Mengapa? Belum ada yang tahu siapa Anda.

Bacaan Lainnya

Anda masih harus membuktikan diri sebagai merek dan influencer yang sukses. Tapi bukan berarti tidak mungkin.

Jika Anda mengikuti panduan ini tentang cara mendapatkan pengikut di Instagram, Anda dapat mencapai 10.000 pengikut Instagram hanya dalam enam bulan. Tidak ada lelucon atau trik!

Baca terus untuk mempelajari cara meningkatkan pengikut Instagram pada tahun 2021.

Daftar isi

1. Bergabung dengan Grup

Pernah bertanya-tanya apa yang dilakukan orang yang mendapatkan pengikut Instagram dengan cepat secara berbeda? Mereka bergabung dengan grup.

Meskipun mungkin tergoda untuk bergabung dengan grup keterlibatan Instagram terbesar, kenyataannya adalah Anda akan mendapatkan daftar pengikut Instagram yang lebih bertarget dengan tetap berpegang pada niche Anda.

Taktik ini paling baik untuk pengusaha yang baru mulai belajar cara mendapatkan pengikut di Instagram.

Anda dapat menemukan grup pertunangan untuk perjalanan, kecantikan, mode, dan lainnya.

Di grup ini, Anda bisa mendapatkan pengikut dan suka dari orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Tetapi jika Anda serius ingin mendapatkan perhatian mereka, Anda juga harus membalas budi dengan mengikuti halaman penggemar untuk orang-orang yang bergabung dengan grup.

Saya punya teman mendapatkan 2.000 pengikut baru hanya dalam beberapa minggu menggunakan strategi ini.

Meskipun mungkin tidak membantu dengan penjualan langsung, ini membantu Anda mendapatkan kredibilitas sejak awal sehingga halaman Instagram Anda tidak menunjukkan bahwa Anda hanya memiliki sedikit pengikut.

Ingat, ini lebih merupakan strategi jangka pendek untuk beberapa minggu pertama Anda di Instagram, bukan strategi jangka panjang untuk mendapatkan pengikut setia Instagram.

2. Repost Konten Orang Lain

Ketika saya memulai dengan pemasaran media sosial dan membangun pengikut Instagram toko saya, seluruh strategi posting saya berkisar pada memposting ulang konten orang lain.

Saat melakukan ini, saya memastikan untuk memberi kredit pada poster asli dalam deskripsi saya, setiap saat. Ini satu-satunya cara untuk mendapatkan pengikut gratis tanpa ditandai.

Ketika saya pertama kali memulai, saya akan mengambil tangkapan layar dan menambahkan gambar ke Instagram saya. Apa yang benar-benar membantu halaman saya lepas landas adalah aplikasi Repost . Itu memungkinkan saya untuk mulai memposting ulang konten video di Instagram.

Salah satu home run terbesar yang saya miliki adalah ketika saya memposting ulang video yang mengumpulkan 52.862 tampilan, mendapat 1264 komentar dan 9.147 suka. Pada saat itu, saya bahkan tidak memiliki 10.000 pengikut, jadi ini adalah masalah besar. Bagian terbaik? Saya tidak menjalankan iklan atau apa pun. Saya mendapat pengikut Instagram gratis.

Mengapa saya memposting ulang konten orang lain alih-alih memposting konten saya sendiri?

Karena saya tahu bahwa lebih mudah untuk memposting ulang konten. Plus, konten visual dan video saya tidak akan pernah sebagus milik orang lain. Hei, setidaknya aku jujur ​​tentang itu!

Bagaimana saya tahu apa yang harus saya posting ulang? Saya akan mengintip angka-angkanya.

Tagar adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengikut baru. Saya cukup aktif di Instagram, jadi saya menelusuri daftar tagar yang saya buat dan gunakan setiap hari untuk menemukan posting berkinerja terbaik yang tidak diposting oleh halaman penggemar lain (jadi bukan pesaing saya) tetapi oleh masing-masing orang.

Saya kemudian menonton video dan melihat gambar untuk melihat mana yang paling membuat saya bereaksi. Jika saya merasakan dorongan untuk membagikan postingan orang lain, saya tahu saya harus memposting ulang postingan tersebut ke halaman saya.

Jadi, jika Anda baru mempelajari cara mendapatkan pengikut di Instagram, strategi berdampak tinggi ini cukup sederhana untuk pemula.

Penting: Instagram kini telah memperbarui kebijakannya dan Anda harus meminta izin sebelum memposting ulang.

3. Dapatkan Unggulan di Buzzfeed

Untuk meningkatkan pengikut Instagram, Anda perlu menemukan cara untuk menjangkau audiens yang besar. Dan tidak ada yang menyematkan postingan Instagram ke konten mereka sebanyak Buzzfeed.

Seorang anggota staf Buzzfeed menulis artikel tentang bagaimana dia mengembangkan merek pribadinya sebagai influencer Instagram. Dia saat ini memiliki hampir 10.400 pengikut , tetapi artikel yang dia tulis di platform mungkin bisa membantu.

Jadi jika Anda ingin bereksperimen dengan Buzzfeed, buka bagian Komunitasnya di mana siapa pun dapat memposting konten mereka sendiri ke platform mereka.

Tentu saja, Anda harus mengikuti panduan mereka untuk mendapatkan visibilitas dan membangun kepercayaan.

Apakah Buzzfeed tidak tepat untuk niche Anda? Itu keren. Anda juga dapat menggunakan alat yang disebut HARO di mana Anda mendapatkan email tiga kali sehari yang berisi permintaan dari reporter yang ingin mendapatkan konten dan kutipan ahli untuk cerita mereka.

Sebagian besar reporter HARO mengizinkan tautan situs web dan tautan sosial. Jadi, Anda dapat memukul dua burung dengan satu batu dengan menyertakan tautan ke toko dan akun Instagram Anda.

Baca juga: 10 Tips Bisnis bagi pengusaha baru 2021 di Era Digital

4. Minta Pelanggan untuk Membagikan Foto

Saat Anda baru memulai, mendapatkan pengikut di Instagram akan jauh lebih mudah dengan foto pelanggan di umpan Anda. Mengapa? Ini membantu meningkatkan bukti sosial.

Jika Anda belum pernah memiliki pelanggan sebelumnya, hubungi influencer di niche Anda dengan pengikut di bawah 5.000. Saya tahu jumlahnya tampaknya rendah tetapi influencer dengan sedikit pengikut di Instagram ingin memonetisasi akun mereka dan akan bersedia mengambil gambar dengan produk Anda dengan harga yang jauh lebih rendah.

Anda juga dapat menawarkan mereka kesepakatan afiliasi di mana mereka akan mendapatkan komisi untuk setiap penjualan yang mereka dapatkan dengan tautan rujukan pelanggan mereka.

Jika Anda sudah memiliki beberapa penjualan, jangkau pelanggan dan tawarkan hadiah gratis atau insentif tunai untuk mengambil gambar berkualitas dengan produk yang mereka beli.

Menawarkan insentif tidak akan menjadi strategi jangka panjang Anda, tetapi untuk jangka pendek, saat Anda mencoba membangun merek Anda , ini dapat membantu Anda tumbuh.

Semakin banyak pelanggan yang mulai melihat foto pelanggan di Instagram Anda, secara alami mereka akan mulai menandai Anda di postingan saat menerima produk mereka.

Singkatnya, jika Anda mengomentari posting pelanggan, memposting ulang konten mereka, dan mengikuti mereka, kemungkinan besar Anda akan membuat mereka mengikuti Anda kembali.

Meskipun beberapa akan mengikuti Anda setelah menandai Anda di pos mereka sendiri. Dapatkan bahwa dari mulut ke mulut pergi!

5. Memiliki Gaya yang Konsisten

Saya tahu ini terdengar seperti salah satu cara ‘bla, bla, bla’ untuk mendapatkan pengikut di Instagram. Tapi tidak.

Inilah alasannya: orang-orang tidak mengikuti Anda karena konten yang Anda poskan, tetapi karena menurut mereka seperti apa konten yang akan Anda poskan di masa mendatang.

Katakanlah Anda memiliki halaman penggemar corgi, setiap hari Anda memposting gambar dan video corgi yang lucu tanpa gagal.

Jika pengguna Instagram terus melihat postingan Anda, mereka akhirnya akan menyadari bahwa Anda selalu memposting konten corgi yang lucu.

Jadi mereka mengikuti Anda dengan harapan bahwa akun Anda akan selalu memiliki jenis konten yang sama.

Memiliki gaya atau tema yang konsisten lebih dari sekadar permainan branding, ini tentang menciptakan harapan untuk akun Instagram Anda yang dapat diandalkan oleh pengikut atau calon pengikut Anda. Mereka ingin melihat lebih banyak jenis konten yang sama, setiap hari.

Jika Anda dapat mempertahankan konsistensi itu dengan setiap posting, Anda akan mendapatkan pengikut di Instagram dengan cepat sambil menumbuhkan kepercayaan diri dan kepercayaan pada merek Anda.

6. Gunakan Tagar

Banyak ahli akan memberi tahu Anda untuk hanya menggunakan 5 atau 11 tagar atau nomor arbitrer lainnya. Tetapi ketika saya sedang membangun akun Instagram toko saya, saya mengabaikan saran mereka dan menjadi liar dengannya.

Saya akan menyalin dan menempelkan daftar tagar dari ponsel saya ke aplikasi saya. Kemudian, saya terkadang mengubahnya untuk mencoba tagar yang berbeda. Dan akhirnya, saya menemukan mana yang tepat untuk merek saya.

Biasanya, saya akan menggunakan tagar sedekat atau tepat sebanyak mungkin — 30 . Itu angka ajaibnya.

Sebenarnya, Anda menambahkan semua tagar itu di komentar pertama. Dan saat keterlibatan halaman Anda tumbuh, tidak ada yang akan melihat komentar pertama karena mereka terlalu sibuk menandai teman-teman mereka di pos Anda.

Tentu, saat Anda memulai, orang mungkin melihatnya. Tetapi jika tujuannya adalah untuk meningkatkan visibilitas, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menambahkan lebih banyak hashtag. Saat Anda mendapatkan pengikut, posting Anda akan berperingkat lebih tinggi untuk kata kunci hashtag tersebut, memberi Anda lebih banyak visibilitas.

Jika hashtag Anda spesifik, Anda akan meningkatkan kemungkinan ditemukan oleh audiens yang relevan, yang akan membantu Anda menumbuhkan pengikut di Instagram juga.

Jadi hindari tagar umum seperti #love atau #picoftheday jika Anda menjual fashion, misalnya.

Baca juga: 12 Tips Membangun Situs Web Bisnis yang Efektif

7. Gunakan Tag Lokasi

Tahukah Anda bahwa Instagram Stories dan postingan Anda dapat ditemukan dengan menandai lokasi Anda? “Tag lokasi” mengungkapkan kota tempat Anda berada atau tempat pengambilan video atau gambar. Plus, ini memungkinkan posting Anda dikategorikan dengan semua konten yang ditandai untuk sekitar tertentu.

Jadi jika Anda seorang pebisnis lokal, Anda bisa menggunakan geotag ini untuk memudahkan orang menemukan dan mengikuti akun Instagram Anda. Lokasi juga memiliki umpan, Cerita, dan tagar yang berbeda – Anda dapat berkontribusi untuk ini dengan menggunakan stiker lokasi di Cerita Anda sendiri.

8. Sematkan Umpan IG Di Blog Anda

Jika Anda memiliki blog pribadi atau bisnis, Anda dapat menyematkan gambar Instagram di situs web Anda. Jangan lupa untuk mengikuti Oberlo di Instagram saat Anda melakukannya!

Katakanlah Anda memiliki blog aksesoris mode. Anda dapat menulis posting blog tentang aksesori terbaik yang harus disertakan pria dalam daftar mode mereka. Anda dapat memilih postingan dari Instagram yang menampilkan gambar mandiri dari produk Anda atau visual item yang dikurasi yang berpasangan dengan baik.

Anda kemudian akan pergi ke situs web Instagram di desktop Anda, pergi ke halaman Anda, klik posting, klik ikon ‘…’ dan klik Embed. Kemudian Anda menyalin tautan itu ke bagian kode posting blog Anda.

Seiring waktu, lebih banyak orang akan mengunjungi blog Anda dan kemungkinan besar akan melihat akun Instagram Anda juga.

Saya tahu bahwa ini lebih merupakan permainan jangka panjang. Terutama jika Anda tidak mendapatkan lalu lintas hari ini. Tetapi menambahkan posting Instagram Anda sejak awal memberi Anda peluang visibilitas yang lebih tinggi.

Mulailah melakukan ini, dan enam bulan dari sekarang, Anda akan benar-benar mulai melihat keuntungan besar.

9. Ikuti Orang yang menyukai halaman pesaing

Untuk mendapatkan pengikut Instagram itu meningkat, Anda perlu mencari orang yang mengikuti suatu merek.

Siapa pesaing terbesar Anda di Instagram? Catat mereka. Kemudian, telusuri postingan mereka untuk melihat siapa yang mengomentari postingan mereka. Ikuti mereka dan terlibat dengan mereka.

Ingatlah bahwa ketika memilih pesaing di Instagram, lebih baik memilih merek yang lebih kecil.

Mengapa? Karena jika Anda menjual kuas rias dan mencoba melibatkan orang-orang yang mengomentari Sephora, kemungkinan besar mereka bukan audiens yang tepat meskipun berada di ceruk yang sama. Merek yang lebih besar cenderung memiliki lebih banyak loyalitas pelanggan.

Namun, jika Anda memiliki pesaing yang memiliki 100.000 pengikut di akunnya, mereka mungkin tidak begitu setia pada merek tersebut.

Saat mengomentari posting dari orang yang Anda ikuti, cobalah untuk tidak terdengar menjual

Dan jangan pernah menggunakan komentar yang sama untuk setiap orang yang Anda kirimi pesan.

Jika mereka mengajukan pertanyaan di postingan mereka, beri mereka jawaban.

Anda juga dapat melihat jenis komentar yang diposting orang lain untuk ide dan inspirasi..

Saat Anda terus mengikuti dan terlibat dengan orang-orang, Anda akan mulai membangun pengikut Instagram secara organik.

10. Bekerja Dengan Influencer

Cara lain untuk meningkatkan pengikut Instagram adalah dengan mendapatkan teriakan Instagram karena memiliki influencer yang melakukan pengambilalihan akun.

Jika seorang influencer memiliki pengikut setia, mereka dapat memberi Anda teriakan yang akan menghasilkan pengikut baru untuk akun Anda dan mungkin beberapa penjualan.

Pastikan untuk menulis kontrak yang melarang influencer mengirimkan lalu lintas palsu.

Kami pernah bekerja dengan seorang influencer yang memberi kami shoutout dan hasilnya adalah 2.000 pengikut Instagram yang tidak aktif di akun kami. Jelas dia menggunakan bot.

Ketika Anda tiba-tiba mendapatkan pengikut palsu di Instagram, Anda berisiko membuat akun Anda diblokir. Tidak ada yang menginginkan itu.

Jika Anda sedang mencari cara untuk mendapatkan pengikut Instagram yang sebenarnya, mintalah influencer yang bekerja dengan Anda untuk melakukan pengambilalihan akun di Instagram Stories Anda. Dengan cara ini, orang harus mengikuti halaman Anda untuk melihat cerita. Pastikan untuk meminta mereka memberi tahu audiens mereka beberapa hari sebelumnya.

11. Berikan Hadiah untuk Membangun Pengikut

Hosting hadiah adalah cara lain yang efektif untuk mendapatkan pengikut di Instagram.

Jika Anda menyelenggarakan hadiah di situs web Anda dan memberi pengunjung opsi untuk mengikuti Anda di Instagram dan jejaring sosial lainnya, Anda akan memiliki jangkauan yang jauh lebih besar.

Jika ukuran audiens Anda kecil, Anda dapat memposting hadiah Anda di grup Facebook tertentu. Ditampilkan di blog giveaway juga dapat membantu menyebarkan berita tentang promosi Anda

Ketika saya pertama kali mulai bekerja di bidang pemasaran, saya akan menjangkau blog giveaway. Saya akan mengirimi mereka beberapa produk gratis dengan imbalan posting ulasan.

Sebagian besar menyetujuinya untuk produk gratis meskipun beberapa juga meminta pembayaran. Mereka akan melakukan posting review produk yang diisi dengan gambar dan pengalaman mereka dengan produk tersebut.

Pada akhirnya, audiens mereka akan masuk untuk memenangkan produk dengan syarat kami mengirimkan produk tersebut kepada pelanggan tersebut. Hasil? Ratusan pengikut baru di semua akun sosial kami.

Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengikut IG baru jika Anda tidak memiliki pemirsa. Tapi mungkin tidak seperti yang ditargetkan dibandingkan jika Anda menyelenggarakan giveaway di blog niche yang relevan.

Jika Anda baru memulai, hadiah dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram. Namun, jika Anda melakukannya terlalu sering, Anda mungkin tidak mendapatkan tipe audiens yang Anda inginkan.

Jika tujuan Anda adalah mendapatkan penjualan, hadiah tidak serta merta membantu Anda mendapatkan lebih banyak. Tetapi jika Anda hanya ingin mendapatkan pengikut Instagram dengan cepat, strategi ini dapat bekerja dengan cukup baik.

12. Kembangkan Pengikut Secara Organik Melalui Kemitraan

Jika Anda baru belajar cara mendapatkan pengikut di Instagram, mungkin lebih baik bermitra dengan merek lain. Ini bisa menjadi cara cepat untuk menumbuhkan basis pengikut Anda secara organik.

Trik yang saya pelajari saat mengerjakan studi kasus saya adalah mengambil foto produk saya sendiri. Alih-alih memposting ulang konten orang lain, merek lain memposting ulang salah satu foto saya yang mengkredit saya. Salah satunya memiliki hampir 300 ribu pengikut, jadi saya akhirnya mendapatkan beberapa pengikut Instagram baru dari audiens mereka.

Saya tidak perlu melakukan pekerjaan di muka selain mengambil foto saya sendiri. Saya bahkan tidak perlu menjangkau untuk mendapatkan pengikut baru di Instagram. Mereka mengulurkan tangan kepada saya. Dan mereka bukan satu-satunya merek yang melakukannya.

13. Buat Panduan yang Menarik Pengikut Baru

Panduan Instagram adalah cara baru untuk berbagi konten pendidikan dan menyenangkan dengan pengikut Anda. Format konten memberi pengguna cara yang lebih sederhana untuk menggunakan tips dan rekomendasi yang berguna. Dalam Panduan IG, Anda dapat menambahkan pengantar, judul, teks, tajuk, dan bahkan membuat video dan gambar (yang telah Anda publikasikan di umpan Anda).

Anda dapat membuat Panduan tentang:

  • Tempat: mengulas kota, tempat olahraga, lokasi eksotis, dll.
  • Produk: menawarkan panduan tentang produk yang tersedia di Toko Instagram Anda
  • Sebuah posting: kurasi utas posting Anda yang ada dengan tajuk utama dan komentar

Untuk memulai, klik simbol plus di sudut kanan atas profil Instagram Anda, pilih Panduan, dan ketuk opsi yang sesuai.

Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi Panduan di DM dan di seluruh Cerita, jadi jika Anda berhasil menerbitkan beberapa Panduan berkualitas tinggi, mereka yang melihatnya secara alami akan cenderung membagikannya dengan lingkaran sosial mereka.

Dan karena algoritme Instagram menyukai posting dengan keterlibatan tinggi, jika banyak orang akhirnya membagikan panduan Anda, itu bahkan mungkin muncul di lebih banyak umpan orang. Akibatnya, Anda berpotensi mendapatkan banyak pengikut baru dengan membuat Panduan Instagram.

14. Gunakan Alat Analisis

Analisis Instagram dapat memberikan informasi kepada Anda tentang pengikut Anda, tetapi ada banyak alat gratis di pasar yang dapat memberi Anda informasi yang lebih menarik.

Hal-hal seperti tingkat keterlibatan, pengikut baru, berhenti mengikuti Instagram , dan akun tidak aktif dapat memberi Anda wawasan yang akan membentuk cara Anda mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram.

Alat analisis Instagram terbaik di pasar saat ini meliputi:

  • Sprout Social
  • Iconosquare
  • Keyhole
  • Curalate
  • Socialbakers

Semua alat analisis Instagram ini memberikan informasi yang valid dan sangat informatif yang dapat membantu Anda lebih memahami audiens Anda.

Dan mereka juga dapat menyorot konten yang tepat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Online: Kelebihan, Kekurangan, Tips, dan 8 Contohnya

Aplikasi Pengikut Instagram

Ketika saya pertama kali mulai membangun akun Instagram toko saya, saya menggunakan aplikasi bernama Instagress untuk meningkatkan pengikut Instagram saya.

Ini bekerja dengan sangat baik pada awalnya, yang memungkinkan saya untuk dengan mudah membangun beberapa ribu pengikut Instagram pertama.

Akhirnya, saya berhenti karena saya tidak membutuhkannya lagi. Sayangnya, Instagress dan alat lain untuk meningkatkan pengikut Instagram biasanya ditutup. Itu karena mereka dirancang untuk melibatkan orang secara artifisial melalui suka dan komentar. Orang yang menggunakannya dapat menutup seluruh akun Instagram mereka . Meskipun mereka mungkin berhasil, mereka tidak sepadan dengan risikonya.

Cara bebas risiko untuk meningkatkan pengikut Instagram adalah dengan menggunakan alat otomatisasi pemasaran seperti Buffer, HubSpot, atau Hootsuite.

Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi Instagram gratis ini untuk meningkatkan jumlah pengikut Anda:

1. Followers Plus (iOS)

Temukan akun Instagram yang telah berhenti mengikuti Anda, mereka yang belum mengikuti Anda kembali, dan akun serupa yang harus Anda ikuti melalui Pengikut untuk Instagram.

Aplikasi pengikut Instagram ini sangat cocok untuk memahami cara membuat pengikut Anda senang dan konten apa yang akan diposting untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di Instagram. Jangkau mereka yang berhenti mengikuti Anda untuk mencari tahu alasannya dan mulailah meningkatkan metrik pengikut Instagram Anda hari ini.

2. Unfollowers and Ghost Followers (Android)

Pengikut tidak aktif adalah topik yang banyak dibicarakan dalam platform media sosial mana pun, dan Instagram tidak berbeda. Pengikut Instagram yang tidak aktif dapat berupa akun spam atau akun dari orang-orang yang tidak lagi terlibat di platform.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan pengikut dan tingkat keterlibatan Anda, ada baiknya untuk memangkas daftar pengikut tidak aktif Anda. Crowdfire mengidentifikasi pengikut Anda yang tidak aktif, mengenali kapan orang berhenti mengikuti Anda, dan membantu Anda menemukan pengikut baru.

3. Followers Track for Instagram (iOS)

Tidak ada alat yang efektif untuk Instagram berhenti mengikuti atau mengikuti akun secara massal. Tracker for Instagram memberi Anda opsi ini di aplikasi mereka. Aplikasi ini juga menyediakan analitik sehingga Anda dapat menganalisis bagaimana pengikut terlibat dengan akun Anda.

Anda juga dapat menggunakannya untuk mengidentifikasi pengikut hantu: mereka yang mengikuti Anda tetapi tidak pernah berinteraksi dengan postingan Anda. Anda kemudian dapat memblokirnya untuk mencerminkan jumlah sebenarnya pengikut Instagram yang dibanggakan merek Anda saat ini.

Cara Mendapatkan Pengikut di Instagram Menurut Tiga Influencer

Juanika Dildy adalah pendiri situs web populer Ladypreneur. Akun Instagram-nya telah memperoleh lebih dari 26 ribu pengikut. Berikut sarannya tentang cara mendapatkan pengikut di Instagram:

Ladypreneur

Apa rahasia Anda untuk mendapatkan lebih dari 26 ribu pengikut di Instagram?

Keterlibatan membuat perbedaan. Penting bagi pengikut Anda untuk mengetahui bahwa Anda menghargai mereka sama seperti mereka menghargai Anda.

Untuk meningkatkan keterlibatan, Anda harus mencari tagar yang digunakan untuk menarik pengikut, menemukan pengguna yang menonjol, seperti beberapa foto dan komentar.

Anda akan mendapatkan rasa ingin tahu dari orang-orang yang terlibat dengan Anda, mereka akan mengikuti halaman Anda, dan menandai teman-teman mereka di pos Anda.

Apakah Anda menggunakan aplikasi apa pun untuk meningkatkan pengikut Instagram?

Awalnya, alat seperti Instagress berguna untuk keterlibatan, tetapi dengan kemampuan untuk menargetkan pengikut dan mensponsori konten, mereka tidak lagi diperlukan.

Saran apa yang akan Anda berikan kepada seseorang yang bertanya kepada Anda bagaimana cara mendapatkan pengikut di Instagram?

Posting, posting, posting! Semakin banyak pengguna [Anda telah melihat] konten Anda, semakin akrab mereka dengan merek Anda, menyebabkan mereka menyukai, mengikuti, dan berbagi.

Semakin banyak Anda memposting, semakin banyak pengguna merasa mereka mengenal Anda.

Bayangkan jika Anda terbangun di tengah malam karena suara bising di dapur. Anda berlari ke bawah untuk menemukan Oprah sedang minum secangkir kopi.

Kebanyakan orang tidak mau menelepon polisi, mengapa? Karena mereka telah melihat begitu banyak kontennya, mereka merasa seperti mengenalnya. Beberapa bahkan akan merasa terhormat memilikinya di dapur mereka.

Itulah efek yang diberikan konten konstan untuk influencer.

Jika Anda harus menyebutkan satu hal yang Anda lakukan secara berbeda dari orang lain di Instagram, apakah itu?

Akun saya mendorong, menginspirasi DAN menginformasikan. Ini mempengaruhi pengikut saya dengan suara merek yang berhubungan dan mendidik. Ini menarik “SHE-EO” dan gadis di sebelah.

Talia Koren adalah dalang di balik Work Week Lunch yang sangat populer yang memiliki 484k pengikut dan terus bertambah.

Apa yang membantu Anda menumbuhkan pengikut Instagram Anda menjadi enam angka?

Saya mendengarkan audiens saya dan memberi mereka apa yang mereka minta. Ini menunjukkan bahwa saya berinvestasi di dalamnya dan sebagai imbalannya mereka memberi saya waktu dan perhatian mereka.

Juga, konsistensi. Saya muncul setiap hari dengan konten yang berharga dalam posting dan cerita yang membantu mereka daripada hanya berbicara tentang diri saya sendiri.
Terakhir, saya memperhatikan perubahan pada platform. Menggunakan fitur baru seperti sorotan cerita dan memahami perubahan pada algoritme membantu saya berkembang juga.

Sudahkah Anda menggunakan alat apa pun untuk membantu Anda meningkatkan jumlah pengikut di Instagram yang Anda miliki?

Saya tidak menggunakan alat apa pun di luar analitik di dalam Instagram. Mereka hebat! Analytics penting karena membantu Anda mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak.

Kami sering ditanya bagaimana cara mendapatkan pengikut di Instagram, apa yang harus seseorang mulai fokuskan?

Saat Anda memulai dari 0 atau kurang dari 1.000 pengikut, jangan terlalu memperhatikan jumlahnya. Ini akan naik dan turun dan itu akan menjadi lambat. Alih-alih berfokus pada cara Anda dapat terhubung dan membantu orang lain dan membuat mereka membicarakan Anda.

Menurut Anda apa yang membedakan akun Instagram Anda dari orang lain di luar sana?

Yah, akun saya tidak jauh berbeda dari banyak di luar sana, tetapi saya tidak memposting foto diri saya. Ini bukan tentang saya ini tentang audiens saya! Saya juga menggunakan cerita sebagai saluran vlogging yang disukai pengikut saya.

Gracie Parish adalah influencer Instagram yang menumbuhkan pengikut Instagram-nya menjadi 37,9k yang mengesankan.

Langkah apa yang Anda ambil untuk mendapatkan lebih dari 37.000 pengikut di Instagram?

Saya meluangkan banyak waktu untuk terlibat dengan pengikut saya melalui Instagram, email, Facebook, dan Pinterest.

Saya meluangkan waktu setiap minggu untuk menanggapi pengikut sebanyak mungkin dan saya memastikan untuk terlibat dengan pengikut saya di pos mereka juga.

Melalui kolaborasi, saya dapat melakukan cross-promosi dengan banyak blogger atau merek yang saya rasa cocok dengan merek saya dan ini sangat membantu menumbuhkan pengikut saya.

Apa dampak terbesar dalam meningkatkan pengikut Instagram Anda?

Saya bekerja sangat keras untuk membangun keaslian di blog saya untuk menciptakan hubungan yang lebih otentik dengan pengikut saya.

Untuk melakukan ini, saya hanya mempromosikan merek dan produk yang benar-benar saya yakini.

Melalui lima tahun blogging, saya benar-benar menyadari bagaimana memilih merek yang paling sesuai dengan blog dan gaya saya serta merek yang disukai pengikut saya, yang telah berkontribusi pada kesuksesan saya.

Jika seseorang bertanya kepada Anda bagaimana cara mendapatkan pengikut di Instagram, saran apa yang akan Anda bagikan?

Jadilah diri sendiri dan jangan kehilangan kepercayaan diri. Membangun blog membutuhkan kerja keras selama bertahun-tahun, dan jika Anda mampu mempertahankan merek dan tetap setia pada diri sendiri, pengikut Anda akan memperhatikan hal itu.

Saya juga menyarankan seseorang untuk tidak berkecil hati pada awalnya, karena itu membutuhkan banyak waktu dan latihan. Tidak ada [influencer] yang sukses dalam semalam.

Apa satu hal yang Instagram Anda lakukan berbeda dari akun Instagram lainnya?

Satu hal yang dilakukan instagram saya berbeda dari akun lain adalah saya benar-benar mencoba dan memberikan wawasan kepada pengikut tentang kehidupan nyata saya.

Meskipun banyak konten saya disponsori, saya benar-benar mencoba memposting konten asli dan otentik untuk membantu pengikut saya mengenal saya lebih baik dan memberi mereka konten yang mereka minta untuk dilihat.

Banyak blogger terjebak dalam aspek bisnis dan sementara blog adalah bisnis, penting untuk tidak kehilangan keaslian Anda dan tetap nyata dengan pengikut Anda.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan pengikut di Instagram adalah yang paling sulit pada awalnya.

Setelah Anda melewati 10.000 pengikut pertama Anda, Anda harus terus menggunakan beberapa atau semua strategi dalam artikel ini untuk terus mengembangkan akun Anda hingga 100 ribu atau bahkan lebih dari satu juta.

Jangan lupa update profil kamu secara berkala, terutama bio Instagram kamu untuk menyertakan CTA baru atau berita menarik.

Pada akhirnya, Anda harus menempatkan diri Anda di luar sana lebih dari sebelumnya.

Mungkin memposting di Instagram tiga kali sehari setiap hari dalam seminggu sulit untuk disesuaikan dengan jadwal Anda. Namun pada akhirnya, semua upaya itu akan membuahkan hasil. Dan Anda akan mendapatkan pengikut Instagram yang bisa Anda banggakan.

Pos terkait