FreshBooks Software Faktur Bisnis Kecil Terbaik

  • Whatsapp
FreshBooks Software Faktur Bisnis Kecil Terbaik | Sejarah Indonesia
FreshBooks Software Faktur Bisnis Kecil Terbaik

FreshBooks Software Faktur Bisnis Kecil Terbaik - Tidak mudah untuk bisa menemukan software faktur dengan kemampuan akuntansi berfitur lengkap. Lebih sulit lagi untuk menemukan perangkat lunak faktur dan fungsi akuntansi yang bagus dengan harga yang terjangkau. Itulah yang membuat FreshBooks menjadi pilihan ideal untuk bisnis kecil.

Harga: 15

Harga Mata Uang: $

Sistem operasi: Windows 7, Windows 8, Windows 10

Kategori Aplikasi: Accounting

Peringkat Editor:
5

FreshBooks Software Faktur Bisnis Kecil Terbaik – Tidak mudah untuk bisa menemukan software faktur dengan kemampuan akuntansi berfitur lengkap. Lebih sulit lagi untuk menemukan perangkat lunak faktur dan fungsi akuntansi yang bagus dengan harga yang terjangkau. Itulah yang membuat FreshBooks menjadi pilihan ideal untuk bisnis kecil.

Aplikasi dengan fitur penghemat waktu terkait faktur seperti faktur berulang, opsi pengiriman faktur dari aplikasi seluler, dan kemampuan untuk melacak waktu dan pengeluaran yang dapat ditagih dan menambahkannya ke faktur. FreshBooks merupakan perangkat lunak faktur terbaik di tahun 2021.

FreshBooks Software Faktur Bisnis Kecil Terbaik

Software Akuntansi FreshBooks

FreshBooks adalah sofware faktur bisnis kecil terbaik karena harganya terjangkau, mudah digunakan, dan memiliki platform kaya fitur yang memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah mengirim faktur dan menerima pembayaran.

Sebuah software akuntansi harus memungkinkan untuk melacak status faktur, sehingga Anda tahu kapan pelanggan menerima tagihan mereka dan kapan saldo tersebut jatuh tempo, dan itu juga harus memfasilitasi pembayaran faktur online, sehingga pelanggan dapat membayar langsung dari faktur. Kami merekomendasikan FreshBooks sebagai perangkat lunak faktur terbaik di tahun 2021.

Baca juga: Xero Software Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Berkembang

Harga FreshBooks

Seperti solusi perangkat sofware akuntansi lainnya, FreshBooks menawarkan beberapa paket harga. Paket ini didasarkan pada jumlah klien aktif yang Anda tangani dan fitur yang disertakan. FreshBooks menawarkan uji coba gratis selama 30 hari sehingga Anda dapat menguji sendiri perangkat lunak tersebut secara menyeluruh sebelum memutuskan apakah itu tepat untuk bisnis Anda.

Berikut ikhtisar dari paket berlangganan dan add-on penawaran FreshBooks.

Paket Lite berharga $ 15 per bulan dan memungkinkan Anda menagih hingga lima klien. Tingkat ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan FreshBooks ke umpan bank Anda, mengirim perkiraan dan faktur tak terbatas, melacak waktu dan menerima pembayaran faktur online.

  1. Paket Plus: $ 25 per bulan dan memungkinkan Anda menagih hingga 50 klien. Selain fitur yang disertakan dengan paket Lite, Anda dapat mengirim proposal, pengingat pembayaran otomatis, dan faktur berulang. Anda juga dapat mengenakan biaya keterlambatan. Yang baru dari rencana ini adalah akuntansi entri ganda dan laporan keuangan.
  2. Paket Premium: $ 50 per bulan dan memungkinkan Anda menagih hingga 500 klien. Paket ini memiliki semua fitur yang disertakan dengan paket Plus tetapi memungkinkan Anda untuk menagih lebih banyak klien.
  3. Paket Select memiliki harga khusus. Jika Anda memiliki lebih dari 500 klien, atau jika Anda menagih lebih dari $ 150.000 per tahun, Anda mungkin memenuhi syarat untuk FreshBooks Select. Anda harus menghubungi perusahaan untuk mendapatkan penawaran harga khusus untuk bisnis Anda. Ini memiliki semua fitur yang disertakan dengan paket Premium, tetapi Anda juga mendapatkan manajer akun khusus.
  4. Setiap pengguna tambahan yang Anda tambahkan ke akun Anda dikenai biaya $ 10 per bulan. Biaya ini sudah termasuk mitra bisnis, karyawan dan kontraktor. Tidak ada biaya tambahan untuk menambahkan akuntan Anda.
  5. Pembayaran FreshBooks berharga 2,9% ditambah 30 sen per transaksi. Layanan ini memungkinkan Anda menerima pembayaran faktur online. Anda juga dapat menerima pembayaran menggunakan Stripe.
  6. Biaya tambahan Pembayaran Lanjutan $ 20 per bulan ditambah 3,5% dan 30 sen per transaksi. Layanan pemrosesan kartu kredit ini mencakup terminal virtual, sehingga Anda dapat menerima pembayaran melalui telepon dan secara langsung. Ini juga memungkinkan klien Anda untuk mengotorisasi pembayaran berulang.

Tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan aplikasi seluler, meskipun Anda harus berlangganan salah satu paket berbayar yang disebutkan di atas untuk menggunakannya.

Salah satu aspek unik dari FreshBooks adalah bahwa FreshBooks mendukung pendidikan keuangan bagi mahasiswa dengan menawarkan akun gratis dan materi ruang kelas kepada pendidik tingkat perguruan tinggi dan siswa mereka.

Baca juga: Cara memilih software akuntansi yang tepat dan terpercaya

Fitur FreshBooks

FreshBooks adalah software akuntansi adalah yang mampu menghemat waktu. Berikut adalah beberapa fitur FreshBooks yang dapat membantu Anda menyelesaikan tugas akuntansi dengan lebih cepat.

1. Faktur

FreshBooks membantu Anda membuat, mengirim, dan mengelola faktur secara efisien. Layar faktur menunjukkan dengan tepat bagaimana dokumen akan muncul ketika Anda mengirimnya, jadi Anda tidak perlu mengklik tombol pratinjau untuk memastikannya terlihat benar.

Anda cukup mengeklik layar untuk menambahkan pelanggan, produk atau layanan, deskripsi, syarat dan catatan baru, Anda tidak perlu membuatnya di layar terpisah sebelum menambahkannya ke faktur. Jika ingin mengatur ulang baris pada faktur, cukup menarik dan melepaskannya ke tempatnya. Membuat faktur mudah dengan FreshBooks.

Berikut adalah penghemat waktu faktur lainnya:

Sesuaikan faktur dan dokumen lain agar sesuai dengan merek Anda dengan menambahkan logo atau foto dan mengubah templat, font, dan warna aksen.

  • Ubah taksiran dan proposal menjadi faktur dengan dua klik daripada membuat faktur baru dari awal. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda menggandakan faktur lama dan mengubah detailnya, yang mungkin lebih cepat daripada membuat faktur baru.
  • Tambahkan diskon, permintaan deposit, atau jadwal pembayaran hanya dengan beberapa klik.
  • Jadwalkan sistem untuk secara otomatis mengirim faktur berulang dan pengingat pembayaran; Anda juga dapat mengaturnya untuk menambahkan biaya keterlambatan ke faktur lewat jatuh tempo baik sebagai persentase atau biaya tetap.
  • Setelah faktur dikirim, Anda dapat melihat kapan klien melihat faktur, jadi tidak perlu bertanya-tanya apakah faktur telah diterima atau hilang di folder spam.
  • Gunakan aplikasi seluler untuk mengirim faktur saat Anda jauh dari kantor.
  • FreshBooks mendukung berbagai bahasa dan mata uang, yang merupakan fitur berguna jika Anda memiliki klien internasional.

Pembayaran lebih cepat

Saat Anda menyiapkan Pembayaran FreshBooks atau menghubungkan akun Stripe Anda dan mengirim faktur ke klien secara elektronik, Anda dapat menerima pembayaran kartu kredit melalui sistem, memungkinkan klien Anda untuk membayar secara online dengan mengklik tombol pembayaran pada faktur. Setiap faktur mencatat berapa banyak klien Anda telah membayar dan apakah ada saldo terutang, jadi Anda tidak perlu melacak informasi ini secara manual.

Aplikasi seluler

Tersedia untuk perangkat iOS dan Android, aplikasi FreshBooks mencakup hampir semua fitur yang terdapat pada versi peramban perangkat lunaknya. Anda dapat melacak waktu yang dapat ditagih, mengambil gambar tanda terima dan mencatat pengeluaran, membuat dan mengirim faktur, mengobrol dengan klien, dan menerima pembayaran.

FreshBooks telah membuat beberapa pembaruan signifikan untuk perangkat lunaknya baru-baru ini, menambahkan akuntansi entri ganda ke paket tingkat menengah dan atas, dan mengumumkan bahwa fitur rekonsiliasi bank akan segera tersedia. Anda sekarang dapat membuat bagan akun, dan menjalankan neraca, buku besar dan laporan neraca percobaan.

Berikut beberapa fitur penting lainnya:

  • Pelacakan biaya. Dengan menggunakan aplikasi, Anda dapat memotret tanda terima dan mencatatnya sebagai pengeluaran. Untuk kemudian dapat mengkategorikannya, menghubungkannya ke transaksi yang diimpor dari rekening bank atau kartu kredit, dan menandainya sebagai dapat ditagih sehingga Anda dapat menambahkannya ke faktur. Pengeluaran dapat dilampirkan ke proyek atau klien sehingga dapat melihat apa yang Anda belanjakan, membantu tetap sesuai anggaran.
  • Manajemen proyek dan pelacakan waktu. FreshBooks dapat berfungsi sebagai hub untuk proyek Anda. Setelah mengundang kontributor, klien, dan karyawan ke proyek, Anda dapat berbagi file, mendiskusikan proyek, dan menetapkan tenggat waktu. Kontributor dan karyawan dapat melacak waktu mereka, sehingga Anda dapat dengan mudah memantau jam yang dihabiskan untuk suatu proyek. Anda juga dapat menagih klien untuk jam yang dilacak dan biaya yang dikeluarkan untuk proyek mereka.
  • Integrasi. Hampir 80 aplikasi dan integrasi tersedia untuk FreshBooks, memungkinkan Anda menambahkan fitur atau menghubungkan FreshBooks dengan program bisnis lain yang sudah Anda gunakan untuk analitik, penjadwalan, pemasaran, bantuan pajak, dan lainnya.
  • Peran pengguna. Saat Anda menambahkan pengguna ke akun, Anda dapat menetapkan peran mereka yang menentukan fitur apa yang dapat mereka akses. Mitra bisnis dapat melakukan segalanya kecuali menambah atau menghapus aplikasi dan integrasi. Akuntan dapat mengakses dasbor, laporan, faktur, dan pengeluaran. Karyawan dapat mengakses proyek, melacak waktu, dan pengeluaran tambahan mereka. Kontraktor sedikit berbeda karena mereka memiliki akun sendiri. Dengan akun mereka, kontraktor hanya dapat melihat proyek yang Anda undang dan melacak waktu mereka terhadap proyek tersebut.

Baca juga: QuickBooks Online aplikasi bisnis kecil terbaik

FreshBooks Pro

FreshBooks merupakan aplikasi akuntansi berbasis cloud yang “sederhana dan intuitif” dan mudah diakses di semua perangkat. Mendaftar untuk akun percobaan hanya membutuhkan beberapa menit. Proses pendaftaran tidak membutuhkan kartu kredit, cukup memasukkan alamat email dan kata sandi, lalu cek email Anda dan klik tautan untuk memverifikasi akun.

Layar beranda memiliki tata letak yang rapi, dengan navigasi ke semua yang Anda butuhkan di satu layar. Bilah sisi kiri memiliki tombol akses yang mudah untuk dasbor dan fungsi utama, seperti faktur, perkiraan, klien, pengeluaran, proyek, dan pelacakan waktu.

Terdapat tombol Buat Baru di dasbor, pintasan yang memungkinkan membuat faktur baru dengan cepat, perkiraan, profil klien, dan pengeluaran. Setiap layar memiliki kotak di bagian atas halaman dengan tugas, tips, atau video untuk membantu memulai. Secara keseluruhan, FreshBooks mudah dan intuitif untuk digunakan seperti yang diklaim oleh perusahaan tersebut.

Sangat mudah untuk membuat faktur, melihat pembayaran faktur, dan menangani semua tugas standar Anda. FreshBooks menawarkan fungsionalitas hebat, yang merupakan nilai tambah besar untuk bisnis berbasis layanan yang mengirimkan faktur ke klien. Bisnis ingin fokus pada pekerjaan, bukan masalah dengan software akuntansi. Platform sederhana dari FreshBooks menjadikan ini kemungkinan yang lebih realistis untuk bisnis kecil yang secara teratur mengirim faktur.

Kekurangan FreshBooks

Meskipun FreshBooks menawarkan fitur faktur terbaik untuk bisnis kecil, ini bukan tanpa kekurangannya. Misalnya, ia tidak memiliki fitur vendor, pengelolaan inventaris, dan pemesanan pembelian, sehingga tidak cocok untuk bisnis dengan inventaris. Sebaliknya, ini dirancang untuk agensi berbasis layanan atau proyek dan mencakup alat pelacakan waktu dan manajemen proyek.

Kelemahan lain dari FreshBooks adalah Anda tidak dapat melihat laporan atau mengelola anggota tim dari aplikasi. Meskipun Anda dapat menggunakan browser di ponsel atau tablet untuk mengakses akun FreshBooks, ini berarti tidak nyaman jika Anda sedang bepergian.

Aplikasi seluler FreshBooks belum tersedia untuk Apple Watch atau Android.

Terakhir, meskipun penyesuaian dokumen tidak bisa lebih mudah, dengan hanya dua templat dan dua pilihan font, ini memberikan opsi lebih sedikit daripada para pesaingnya.

Dukungan Pelanggan

FreshBooks menawarkan dukungan pelanggan melalui telepon, email, dan obrolan langsung dalam program. Perwakilannya ramah dan berpengetahuan luas. Biasanya perwakilan perusahaan akan menjawab dengan cepat dan menjawab pertanyaan anda secara menyeluruh, tanpa menekan untuk meningkatkan akun percobaan.

Mereka juga menawarkan tautan bermanfaat secara sukarela di mana anda dapat menemukan lebih banyak informasi dan mendorong anda untuk mendaftar ke webinar mingguan perusahaan. Fokus mereka adalah memastikan bahwa pelanggan memahami perangkat lunak tersebut.

Dukungan tidak tersedia 24/7, tetapi telah diperpanjang pada hari kerja: Senin hingga Jumat dari pukul 8 pagi hingga 8 malam ET. Ada juga sumber daya untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan perangkat lunak jika dukungan pelanggan tidak tersedia.

Situs web perusahaan ini lengkap dan jawaban atas pertanyaan dasar dapat ditemukan dengan mudah. Ini termasuk basis pengetahuan yang dapat ditelusuri, webinar gratis, blog dengan tips akuntansi dan bisnis yang bermanfaat, dan e-book gratis.

  • Whatsapp

Pos terkait