Metode

Metode

Diposting pada

Metode adalah cara teratur yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki; cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan suatu kegiatan guna mencapai tujuan yang ditentukan.

DefinisiSumber
Metode (berasal dari Bahasa Yunani: methodos) secara harfiah berarti pengejaran pengetahuan, penyelidikan, cara penuntutan penyelidikan, atau sistem semacam itu. Dalam beberapa abad terakhir ini lebih sering berarti proses yang ditentukan untuk menyelesaikan tugas. Ini mungkin merujuk pada:
1. Metode ilmiah, langkah-langkah yang ditempuh untuk memperoleh hasil ilmiah.
2. Metode (ilmu komputer), suatu bagian kode yang digunakan untuk melakukan suatu tugas.
3. Metode (musik), semacam buku teks untuk membantu murid belajar memainkan alat musik.
4. Metode Mengajar, merupakan cara yang dilakukan oleh seorang pendidik atau seorang guru kepada naradidik pada saat mengajar.
Wikipedia
1. n cara teratur yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki; cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan suatu kegiatan guna mencapai tujuan yang ditentukan

2. n Ling sikap sekelompok sarjana terhadap bahasa atau linguistik, misalnya — preskriptif, — komparatif

3. n Ling prinsip dan praktik pengajaran bahasa, misalnya metode langsung dan metode terjemahan

4. n Sen langkah-langkah kreatif aktor dengan motivasi-motivasi batin tokoh untuk menemukan sosok tokoh dan perannya dalam cerita dramatik
KBBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *