Peta Benua Australia

Peta wilayah Australia
Peta wilayah Australia

Peta Australia.Benua Australia adalah sebuah benua yang terletak di sebelah selatan Republik Indonesia. Benua yang terletak di belahan bumi selatan ini memiliki luas wilayah 7.682.300 km persegi.

Di Australia terdapat banyak iklim yang lengkap dengan dataran rendah dan dataran tinggi. Penduduknya mayoritas tinggal di daerah pantai, karena di wilayah tersebut dianggap paling baik kondisi alamnya untuk kehidupan. Bagaimana keadaan Benua Australia dapat dilihat pada artikel Tentang Benua Australia

Gambar Peta Australia

Kali ini Sejarah Negara akan mempersembahkan peta Australia lengkap dengan negara yang ada di dalamnya. Berikut gambar petanya:

Peta Australia
Peta Australia

Peta wilayah Australia

Peta wilayah Australia
Peta wilayah Australia

Negara-negara yang berbatasan dengan Australia: Tidak ada

Peta Regional

Peta Australia versi atlas

Peta Australia versi atlas
Peta Australia versi atlas

Peta Australia Relief

Peta Australia Relief
Peta Australia Relief

Peta Australia versi Globe

Peta Australia versi Globe
Peta Australia versi Globe

Hal-hal yang perlu diketahui

Informasi Australia: Australia terletak di selatan Indonesia, berbatasan dengan Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.

Kota-kota penting di Australia: Adelaide, Albany, Alice Springs, Bourke, Brisbane, Broome, Cairns, Canberra, Charleville, Cloncurry, Cooktown, Coolgardie, Dampier, Darwin, Derby, Fremantle, Geelong, Geraldton, Gladstone, Gold Coast, Hobart, Katherine, Launceston, Mackay, Melbourne, Mildura, Newcastle, Perth, Port Augusta, Port Hedland, Rockhampton, Sydney, Townsville, Wollongong dan Wyndham.

Lokasi Australia: Laut Arafura, Sungai Ashburton, Barrier Range, Laut Coral, Darling River, Finders Ranges, Gawler Ranges, Great Dividing Ranges, Gurun Victoria Besar, Teluk Carpentaria, Hamersley Range, Samudra Hindia, Samudra Hindia, Kekecewaan Danau, Danau Eyre North, Danau Frome, Danau Gardner, Danau Mackay, Danau Torrens, Ranges Macdonnell, Sungai Murray, Laut Tasman dan Laut Timor

Sumber Daya Alam Australia: Australia memiliki potensi sumber daya mineral yang sangat besar, banyak di antaranya belum berkembang. Sumber daya logam termasuk bauksit, bijih besi, tembaga, timah, emas, perak, nikel, tungsten, timah dan seng. Sumber daya bahan bakar termasuk batubara, gas alam, minyak bumi dan uranium. Sumber daya geologi lainnya termasuk pasir mineral dan berlian.

Bahaya Alam Australia: Australia memiliki bahaya alam yang meliputi kekeringan parah, dan kebakaran hutan. Di sepanjang pantai ada juga topan.

Masalah Lingkungan Australia: Negara Australia memiliki masalah lingkungan yang berkaitan dengan tanah dan air. Ada erosi tanah dari praktik pertanian yang buruk dan penggembalaan yang berlebihan, dan salinitas tanah karena penggunaan air berkualitas buruk. Pembukaan lahan untuk keperluan pertanian, pengembangan industri, dan urbanisasi telah dan terus mengancam habitat alami banyak spesies hewan dan tumbuhan yang unik. Great Barrier Reef di lepas pantai timur laut, yang merupakan terumbu karang terbesar di dunia, terancam oleh popularitasnya sebagai lokasi wisata dan meningkatnya pengiriman. Australia juga memiliki sumber daya air tawar alami yang terbatas dan masalah dengan penggurunan.

Baca juga hal-hal yang berkaitan dengan Australia :

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Peta Australia, semoga menambah wawasan pengetahuan.

Untuk mengetahui di mana letak Benua Australia jika di lihat dari peta keseluruhan dunia, silahkan kunjungi: Peta dunia berwarna dan hitam putih lengkap