Peta Cyprus

Peta Cyprus – Cyprus/Siprus adalah sebuah negara berbentuk Republik, sebuah negara pulau di Laut Tengah bagian timur, ±113 km di sebelah selatan Turki dan 120 km di sebelah barat Suriah. Cyprus Ibu kotanya adalah Lefkosia. Kota penting yang ada di negara ini lainnya adalah Lemesos, Larnaca, Paphos, Ammochostos, dan Kyrenia.

Peta wilayah Cyprus

Peta wilayah Cyprus
Peta wilayah Cyprus

Negara-negara Berbatasan Cyprus

Akrotiri, Dhekelia

Peta regional

Peta EropaPeta Dunia

Peta politik Cyprus

Peta politik Cyprus
Peta politik Cyprus

Peta letak Cyprus

Peta letak Cyprus
Peta letak Cyprus

Hal-hal yang Perlu diketahui

Informasi Cyprus: Siprus terletak di Timur Tengah. Siprus berbatasan dengan Laut Mediterania, Dekeleia di timur, dan Akrotiri di selatan.

Kota di Cyprus: Sebuah kanthou, Krotiri itu, Ammochostos (magusta The, Ga menjadi Magusa), semakin dhippou, yang enou irigasi, Chakistra, Dhali, Dhavlos, Uskup, magusta The, Kato dari tamia, Natal o kitia, Kiti, Kokkina, Ktima, Kyrenia, Kythrea, Lapithos, Laranca, Larnaka, Le fkoniko, Le fkosia ( Nicosia, Lefkosa), Lemesos (Limassol), Limassol, sebuah o Ujina, Mavroli, Melini, Morphou, Pafos, lekhori itu, Berikut Lefkara, Paphos, ralimni itu, Pe lendria, Peyla, Polis, Prastio, Ar adalah karpaso, Trikomo, Varosha, Xeros, sebut Lousa dan Zyyi.

Lokasi Cyprus: Akrotiri Bay, Cape Apostolos Andreas, Cape Arnauti, Cape Gata, Cape Greco, Cape Kormakiti, Famagusta Bay, Mediterranean Sea and Morphou Bay.

Sumber Daya Alam Cyprus: Sumber daya mineral di Cyprus termasuk pigmen gipsum, pirit, asbes, tembaga dan tanah liat. Sumber daya lainnya termasuk kayu, garam, dan marmer.

Bahaya Alam Cyprus: Cyprus memiliki bahaya alam yang meliputi kekeringan, dan aktivitas gempa sedang.

Masalah Lingkungan Cyprus: Cyprus memiliki sejumlah masalah lingkungan terkait air. Masalah-masalah ini termasuk: polusi air dari limbah dan limbah industri; degradasi pesisir. Banyak masalah lain yang memperumit sumber daya air, seperti: tidak ada tangkapan reservoir alami; perbedaan musiman dalam curah hujan; intrusi air laut ke akuifer terbesar di pulau itu; peningkatan salinasi di utara. Urbanisasi telah menyebabkan hilangnya habitat satwa liar.

Tinggalkan Balasan