Peta Ekuador

Peta-Ekuador
Peta-Ekuador

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Informasi Ekuador: Nama lengkapnya Republik Ekuador merupakan sebuah negara di Amerika Selatan bagian barat laut. Batas-batas Ekuador adalah: sebelah utara berbatasan dengan Kolombia, di timur dan selatan berbatasan dengan Peru, dan bagian barat berbatasan dengan Samudra Pasifik.
Peta wilayah Ekuador
Gambar Peta Ekuador
Peta negara Ekuador
Negara yang berbatasan dengan Ekuador: Kolombia, Peru
Peta politik Ekuador
Gambar Peta Politik Ekuador
Peta negara Ekuador



Peta letak Ekuador

Gambar Peta letak Ekuador
Peta letak negara Ekuador




Hal-hal yang Perlu diketahui

Kota penting Ekuador: Ambato, Azogues, Babahoyo, Baeza, Chone, Cuenca, Esmeraldas, Gualaquiza, Guaranda, Guayaquil, Ibana, Jipijapa, Latacunga, Loja, Macara, Macas, Machala, Manta, Milagre, Montalvo, Nueva Loja, Nuevo Rocafuerte, Otavo ortoviejo, Posorja, Puerto Bolivar, Puerto Misahualli, Puyo, Quevedo, Quito, iobamba, Salinas, San Lorenzo, Santa Elena, Santo Domingo de los Colorados, Tena, Tulcan dan Zaruma.
Lokasi strategis Ekuador: Sungai Aguarico, Bahia de Ancon de Sardinas, Bahia de Manta, Sungai Bobonaza, Boca de Conjimies, Cordillera de los Andes, Golfo de Guayaquil, Sungai Napo, Samudra Pasifik, Sungai Putumayo, Rio Chira, Rio Coca, Rio Curaray, Rio Daule, Rio Esmeraldas, Rio Mira, Rio Napo, Rio Pastaze, Rio San Miguel, Rio Tigre, Rio Zemora, dan Sungai Santiago.
Sumber Daya Alam Ekuador: Sumber daya alam untuk Ekuador termasuk minyak bumi, tenaga air, kayu dan ikan.
Bahaya Alam Ekuador: Ekuador memiliki bahaya alam yang meliputi seringnya gempa bumi, tanah longsor, dan aktivitas gunung berapi. Kejadian lain di Ekuador adalah banjir, atau kekeringan sesekali.
Masalah Lingkungan Ekuador: Beberapa masalah lingkungan untuk Ekuador berhubungan dengan tanah dan air. Ada polusi air, di samping limbah dari limbah produksi minyak di daerah sensitif secara ekologis Lembah Amazon dan Kepulauan Galapagos. Negara ini juga mengalami deforestasi, erosi tanah, dan desertifikasi.

Loading...