Peta Guyana

Peta-Guyana
Peta-Guyana

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Informasi Guyana: Guyana dahulunya bernama Guyana Britania, sekarang menjadi Republik Kooperatif Guyana, merupakan sebuah negara yang terletak di pesisir utara Amerika Selatan. Guyana adalah satu-satunya negara di wilayah tersebut yang menetapkan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya. Negara Guyana berbatasan langsung dengan Samudra Atlantik, sebelah barat berbatasan dengan Venezuela, sebelah selatan dengan Brazil, dan sebelah timur dengan Suriname.
Peta Guyana di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.
Peta wilayah Guyana
Gambar Peta Guyana
Peta negara Guyana
Negara Berbatasan Guyana: Brazil, Suriname, Venezuela
Peta politik Guyana
Gambar Peta politik Guyana
Peta politik negara Guyana
Peta letak Guyana
Gambar Peta letak Guyana
Peta letak negara Guyana
Hal-hal yang Perlu diketahui
Kota penting Guyana: Aishalton, Anna Regina, Annai, Apoteri, Arakaka, Baramanni, Bartica, Biloku, Charity, Corriverton, Georgetown, Hackney, Pengadilan Hampton, Hosororo, Hyde Park, Imbaimadai, Isherton, Ituni, Kangaruma, Kumaka, Kurupukari, Kwakwani, Lethem, Linden, Mahaicony, Morawhanna, New Amsterdam, Omai, Orealla, Orinduik, Parika, Pirara, Rockstone, Shea, Taman Musim Semi, Suddie, Towakaima, dan Tumureng.
Lokasi strategis Guyana: Pegunungan Amuku, Samudra Atlantik, Sungai Berbice, Sungai Courantyne, Sungai Cuyuni, Sungai Es berikutnyaibo, Sungai Mazaruni, Pegunungan Pakaraima, dan Sungai Tacutu.
Sumber Daya Alam Guyana: Sumber daya mineral untuk negara Guyana meliputi bauksit, emas, dan berlian. Sumber daya alam lainnya termasuk kayu keras, udang, dan ikan.
Bahaya Alam Guyana:Bahaya alam bagi Guyana adalah banjir bandang, yang merupakan ancaman konstan selama musim hujan.
Masalah Lingkungan Guyana: Masalah lingkungan bagi Guyana, di Amerika Selatan bagian utara, adalah deforestasi. Selain itu, negara ini memiliki polusi air dari bahan kimia pertanian dan industri, dan dari air limbah.

Sumber: Geology.com