Peta Namibia

Peta-politik-Namibia-1990-1
Peta-politik-Namibia-1990-1

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Informasi Namibia

Namibia adalah sebuah negara berbentuk republik, sehingga nama resminya Namibia. Dari peta dunia dapat di lihat bahwa Namibia terletak di Afrika bagian barat daya tepatnya di pesisir Atlantik. Batas wilayahnya meliputi: sebelah utara berbatasan dengan Angola dan Zambia, sebelah timur dengan Botswana dan sebelah selatan dengan Afrika Selatan. Negara ini merdeka dari Afrika Selatan pada tahun 1990 sehingga Namibia menjadi salah satu negara termuda di dunia.

Peta Namibia di bawah ini meliputi peta wilayah, peta politik, dan peta letak jika dilihat dari peta dunia secara keseluruhan.

Peta Politik Namibia

Peta Politik Namibia
Peta Politik Namibia

Negara yang berbatasan dengan Namibia: Angola, Botswana, Afrika Selatan, Zambia

Peta Regional: Peta Afrika, Peta Dunia

Peta Letak Namibia

Peta Letak Namibia
Peta Letak Namibia

Kota Penting Namibia

Akanous, Aminuis, Andara, Aranos, Aroab, Asab, Aus, Bergland, Bethanien, Deetmanshoop, Derm, Dordabis, Erundu, Gibeon, Gobabis, Gochas, Grootfontein, Grunau, Henties Bay, Holoog, Kamanjab, Karasburg, Karibib, Keetmanshoop, Koes, Luderitz, Maltahohe, Mariental, Narib, Okahandja, Okaukuejo, Omaruru, Ondangwa, Opuwo, Oranjemund, Oshakati, Otavi, Otjiworongo, Outjo, Rehoboth, Rundu, Schuckmannsburg, Stampriet, Steinhausen, Swakopra, Tsum Teluk, Warmbaths dan Windhoek.

Lokasi Strategis Namibia

Samudra Atlantik, Pegunungan Auas, Teluk Konsepsi, Teluk Hottentot, Sungai Kunene, Gurun Namib, Sungai Orange (Oranje) dan Teluk Sandwich.

Sumber Daya Alam Namibia

Namibia memiliki sumber daya logam atau logam yang meliputi kadmium, tembaga, emas, timah, litium, timah, uranium, dan seng. Sumber daya alam lainnya untuk negara ini termasuk berlian, ikan, garam dan tenaga air.

Bencana Alam Namibia

Salah satu bahaya alam di Namibia adalah musim kemarau yang berkepanjangan.

Masalah Lingkungan Namibia

Negara Namibia memiliki sumber daya air tawar alami yang sangat terbatas. Masalah lingkungan lainnya adalah degradasi lahan dan desertifikasi sampai-sampai hanya ada sedikit kawasan konservasi yang tersisa. Namibia juga memiliki perburuan satwa liar.